KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilDian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia oleh : Robert - Hoki
15-Sep-2014, 11:02 WIB


 
 
Dian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia
KabarIndonesia - Belanda, Kompetisi bisnis antar maskapai penerbangan di Indonesia tergolong tinggi. Pasalnya banyak perusahaan swasta, asing dan milik negara yang memperebutkan pelanggan.
Kesuksesan Garuda Indonesia, sebagai salah satu perusahaan berpelat merah (milik negara) yang bergerak dalam dunia penerbangan dalam negeri
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Polisi Gadungan Ditembak Polisi 11 Sep 2014 04:52 WIB


 
Mengaduk Rasa 15 Sep 2014 10:45 WIB

Pergi 12 Sep 2014 12:44 WIB

 
Sumut Gelar Festival Budaya 03 Sep 2014 12:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 

Barry Soetoro calon Presiden AS

 
INTERNASIONAL

Barry Soetoro calon Presiden AS
Oleh : Nirina Oraw | 25-Jan-2007, 09:00:08 WIB

Siapa yang tak kenal dengan Barack Obama? Dia lahir di Honolulu pada 4 Augustus 1961, anak dari perkawinan Barack Husein Obama orang kulit hitam keturunan Kenya dengan ibu Stanley Aan Dunham wanita kulit putih keturunan Amerika totok. Ayah dan ibunya  pertama kali ketemu di salah satu Universitas di Honolulu dan menikah. Perkawinan tersebut berakhir sewaktu Barack Obama berusia satu tahun.

Setelah Aan Dunham berpisah dengan Barack Husein Obama, Aan Dunham untuk yang kedua kalinya menikah dengan seorang mahasiswa bernama Lolo Soetoro Mangundikardjo dari Indonesia yang sedang menyelesaikan study untuk mengambil gelar Doktor dibidang geologi. Setelah menyelesaikan studynya, Lolo Soetoro memboyong keluarganya ke Indonesia.

Di Indonesia Barack Obama kecil sekolah di SD Fransiscus Asisi terdaftar atas nama Barry Soetoro. Barry kecil tinggal bersama ayahnya yang kedua Lolo Soetoro dan ibu Aan Dunham di daerah Menteng. Sebagaimana anak kecil lainnya Barry senang bermain dan kadang-kadang juga berantem dengan teman sepermainan. Barry dikenal cukup pandai berbahasa Indonesia, disekolah yang kesehariannya dia berbahasa Indonesia kecuali kalau di rumah berbahasa Inggris. Dia mengalami kesulitan berkomunikasi hanya dalam waktu enam bulan.

Barry mempunyai adik tiri dari perkawinan ibunya Aan Dunham dengan bapak L. Soetoro yaitu Maya Kassandra Soetoro. Sekarang Maya mengajar di salah satu Universitas satu negara bagian Amerika. Maya sudah berkeluarga. bersuamikan lelaki keturunan Asia dan telah di karuniai seorang putri.

Barry Soetoro kecil sekarang menyandang nama dari keturunan ayahnya - Barack Obama. Sebelum menjadi senator, Barack Obama menjadi dosen di sebuah universitas di negara bagian Illinois. Dia telah berkeluarga dengan wanita Amerika dan mempunyai anak. Barack Obama kemudian diangkat oleh kubu partai Demokrat.

Kini Amerika Serikat membawa dua senator yang kharismatik untuk menuju ke gedung putih. selain Obama, calon lainnya adalah Hillary Clinton (59 tahun) . Akan menarik untuk dilihat, bagaimana  rakyat Amerika akan memberikan dukungannya.

Kalau nanti Barrach Obama memenangkan pemilu yang akan datang di tahun 2008, maka bersiap-siaplah para Pemimpin Indonesia untuk datang melobi ke gedung putih, karena orang nomor satu disana nanti tidak hanya bisa berbahasa Indonesia tapi juga mempunyai hubungan emisional dengan Indonesia. Karena Barack Obama bukanlah type orang yang gampang melupakan sejarah, terbukti waktu dia dilantik menjadi senator, dia mengundang keluarga bapaknya dari Kenya. Sewaktu Indonesia ditimpa musibah terkena flu burung lagi hangat-hangatnya dibicarakan, Barack Obama datang ke Indonesia dengan segala kenangan lamanya.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bisnis Fotocopy Semakin Kreatifoleh : Jumari Haryadi
11-Sep-2014, 11:53 WIB


 
  Bisnis Fotocopy Semakin Kreatif Jika ingin sukses berbisnis, diperlukan ide-ide kreatif dan inovatif agar bisa memenangkan persaingan pasar yang semakin kompetitif. Tampak sebuah usaha jasa fotocopy di Jalan Cihanjuang, Cimahi (10/09) yang memiliki cara kreatif dalam menarik calon konsumennya yaitu dengan berjualan Alat Tulis
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Desakralisasi Merah 11 Sep 2014 14:51 WIB

 

 
Patkor Indindo Sandar di Belawan 15 Sep 2014 10:35 WIB

Buku 100 Tokoh Karo Diluncurkan 15 Sep 2014 10:29 WIB

 

 

 

 

 

 
Desa di Sumut Butuh Dokter 15 Sep 2014 10:43 WIB


 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia