KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiLaman HOKI: Tak Ada Gading yang Tak Retak oleh : Redaksi-kabarindonesia
28-Jan-2015, 06:45 WIB


 
 
Laman HOKI: Tak Ada Gading yang Tak Retak
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Margonda Hari Ini 29 Jan 2015 08:09 WIB

Sang Duda 29 Jan 2015 08:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Qori Indonesia Juara 5 MTQ Internasional
Oleh : Adi Supriadi | 21-Okt-2008, 23:15:15 WIB

KabarIndonesia - Harintu Jarkasi, Qori asal Indonesia menjadi juara lima dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional kategori ketiga (15 Juz) di Mekkah, Arab Saudi.

Gubernur Mekkah Pangeran Khalid Al Faisal atas nama Pelayan Dua Masjid Suci Raja Abdullah Bin Abdul Aziz menutup MTQ Internasional King Abdul Aziz ke-30, Senin (20/10) waktu setempat.

Pangeran Khaled juga menyerahkan piagam dan hadiah kepada para pemenang dalam lima kategori pada kompetisi internasional yang diikuti 164 negara tersebut. Lima kategori tersebut masing-masing kategori pertama adalah tilawah dan menghafal seluruh 30 juz Al-Quran, ketegori kedua 25 juz, kategori ketiga 15 juz, kategori keempat 10 juz, dan kategori kelima lima juz Al-Quran.

Hussein Basyuni dari Mesir meraih juara satu dalam kategori pertama dengan hadiah 73.000 reyal Arab Saudi (sekitar 18.750 dollar AS). Juara kedua diraih  Anas Al-Motair dari Arab Saudi dengan hadiah 72.000 reyal, dan juara ketiga disabet Fadil Muawiya Adam dari Nigeria (69.000 reyal), juara empat Abubaker Adh-Dhabi dari Yaman (66.000 reyal), dan Jaleeli Faisal dari Aljazair (63.000 reyal).

Adapun para pemenang kategori kedua adalah Majadi Eissa dari Aljazair (juara satu 55.000 reyal), Ahmed Al-Hussein dari Arab Saudi (juara dua 52.000 reyal), Murtaza Khalifa dari Iran (juara tiga, 49.000 reyal), Muhammed Thabit, Yaman (juara keempat, 46.000 reyal) dan Muhammed Al-Husni dari Mesir (juara kelima, 43.000).

Sementara kategori ketiga masing-masing diraih oleh Tarek Al-Laheedan (Arab Saudi), Ahmed Dawood (Mesir), Aarif Farhan (Yaman), Adudu Quni (Nigeria), dan Harintu Jarkasi (Indonesia).

Pemenang kategori keempat adalah Ahmed Al-Yasu (Nigeria), Abdul Hadi Afandi (Maroko), Ahmed Ash-Shanqeeti (Arab Saudi), Hisham Al-Haddad (Yaman), dan Walid Markaz (Sudan).

Adapun pemenang kategori kelima adalah Sayyed Zakariya (Brazil), Ali Darwish (Italia), Sokuna Abdul Kareem (Kongo), Zain Mu Ang (Myanmar), dan Ahmed Fasihuddin (Brazil).

Dalam sambutannya, Pangeran Khaled Al-Faisal menyeru umat Muslim untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Islam dengan mempertunjukkan sikap-sikap toleransi, keadilan dan mempromosikan keharmonisan hubungan dengan umat lain. "Kita harus mempertahankan nilai-nilai hakiki yang diajarkan oleh Islam," kata Gubernur kota suci Mekkah itu.

"Jika umat Islam mempertunjukkan teladan kehidupan yang baik sesuai ajaran Islam, maka orang-orang akan tertarik untuk menganut agama suci ini," kata Pangeran Khaled seperti dikutip kantor berita Arab Saudi, SPA.

Pengeran Khaled menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah Arab Saudi terhadap Kitab Suci Al-Quran, yang merupakan sumber utama hukum Islam.

Pengeran Khaled merujuk kepada dukungan pemerintah berupa pengadaan Kompleks Percetakan Al-Quran Raja Fahd di Madinah, yang telah mendistribusikan jutaan kitab suci Al-Quran dan tafsirnya ke seluruh dunia. MTQ Internasional tahunan yang diadakan di Mekkah dalam beberapa tahun terakhir telah diikuti lebih dari 4.500 peserta dari berbagai negara.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (
surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sarana Menuju Curug Cikasooleh : Ibnu Hafidz
15-Jan-2015, 10:43 WIB


 
  Sarana Menuju Curug Cikaso Menuju Curug Cikaso Sukabumi dapat ditempuh dengan perahu atau berjalan kaki, terlihat para pengunjung menaiki perahu untuk sampai di tujuan, Januari 2015.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Lahan Milik Negara Untuk Negara 27 Jan 2015 14:39 WIB


 

 

 

 
Awal Mulus Sang Pemuncak 27 Jan 2015 13:38 WIB

Shooter Pelita Jaya Semakin Tajam 27 Jan 2015 05:42 WIB

 

 
Makna Simbolik Hidangan Imlek 09 Jan 2015 01:03 WIB


 
 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia