KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataMakanan Jadul Khas Bandung oleh : Mang Ucup
29-Apr-2015, 22:58 WIB


 
 
Makanan Jadul Khas Bandung
KabarIndonesia - Belanda Dulu, ketika masih kecil, Mang Ucup mendapatkan uang jajan 10 sen (sepicis), cukup untuk membeli satu jenis kue. Tentu kita ingat akan pepatah setali tiga uang, sebab arti setali (setalen = 25
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kami Masih Kelaparan Tuhan 28 Apr 2015 01:31 WIB

Sisi Ratapan 28 Apr 2015 01:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Pertukaran Muslim, Australia Kunjungi UMY
Oleh : Affan Safani Adham | 28-Mei-2010, 19:28:04 WIB

KabarIndonesia - Tujuh tokoh muda muslim Australia yang didampingi staf Kedutaan Besar Australia di Indonesia, kemarin kunjungi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam rangka bertukar pikiran untuk meningkatkan kualitas diri para Muslim dan berbagi informasi mengenai kehidupan Muslim di kedua negara.

Mark John Pedersen, salah satu delegasi  Muslim Exchange Program (MEP) dari Australia mengatakan, membangun karakter positif dan melakukan contoh yang baik dalam setiap aktivitas merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan oleh komunitas Muslim sebagai kaum minoritas dalam merepresentasikan dan menghadapi tantangan yang mucul.

Menurut Mark, Australia merupakan negara multikultural yang kaya akan keragaman budaya, termasuk kepercayaan. Namun sebagai kelompok minoritas, Muslim di Australia tak bisa dipungkiri menghadapi tantangan. "Terutama pasca munculnya kasus terorisme yang tak hanya terjadi di Australia tetapi juga di belahan dunia lainnya," jelas Mark.

Stigma Muslim pun bermunculan di benua Kangguru tersebut, lantas disikapi komunitas Muslim di sana dengan memfokuskan untuk melakukan aktivitas, kegiatan dengan hal positif. “Tak perlu menyalahkan siapa pun dengan kondisi itu,  karena itu merupakan salah satu tantangan sebagai Muslim," ungkap Mark.
Menurut Mark, membangun karakter dan contoh yang baik dalam setiap aktivitas akan memberikan representasi yang baik pula bagi orang lain saat memandang komunitas Muslim. "Hal tersebut merupakan cara terbaik dalam menghadapi tantangan tersebut,” papar Mark.

Selain itu, bekerja untuk memberikan kontribusi positif kepada semua pihak, tak hanya komunitas Muslim, juga diupayakan komunitas Muslim Australia. Namun demikian, secara keseluruhan Mark menambahkan jika Autralia merupakan negara aman dan ramah bagi Muslim sehingga tak perlu khawatir jika ingin berkunjung atau tinggal di negara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga berharap dapat mengenal Muhammadiyah dan UMY dengan lebih baik lagi. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hebatnya Bandung Karnaval KAA - 2015oleh : Johanes Krisnomo
30-Apr-2015, 05:50 WIB


 
  Hebatnya Bandung Karnaval KAA - 2015 Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) - 2015 menampilkan aneka budaya antar bangsa. Karnaval Asia Afrika salah satunya, diikuti 20 negara dan 60 daerah di Indonesia, Sabtu (25/4/15), di Jalan Asia Afrika, Bandung. Tampak foto, peserta karnaval sedang beraksi,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ada Apa dengan Kartini? 24 Apr 2015 08:21 WIB

 

 

 

 
Sejarah Maung Bandung - PERSIB 23 Apr 2015 10:30 WIB

 
Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB


 
Lions Clubs Rayakan Hari Kartini 30 Apr 2015 07:38 WIB


 
Mobil, Buku, Soekarno dan Mandela 16 Apr 2015 14:11 WIB

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia