KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataIswandi Said Tokoh Perhotelan yang Low Profile oleh : Kabarindonesia
23-Mar-2017, 16:23 WIB


 
 
KabarIndonesia - Amsterdam Indonesia kembali berjaya pada acara Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin yang dilaksanakan 08-12 Maret 2017. Pasalnya, paviliun Wonderful Indonesia telah berhasil mempertahankan gelarnya sebagai "The Best Exhibitor 2017" pada pameran ITB Berlin 2017 di Jerman.

Dalam
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Langkah Menuju Pasti 23 Mar 2017 23:05 WIB

Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Pertukaran Muslim, Australia Kunjungi UMY
Oleh : Affan Safani Adham | 28-Mei-2010, 19:28:04 WIB

KabarIndonesia - Tujuh tokoh muda muslim Australia yang didampingi staf Kedutaan Besar Australia di Indonesia, kemarin kunjungi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam rangka bertukar pikiran untuk meningkatkan kualitas diri para Muslim dan berbagi informasi mengenai kehidupan Muslim di kedua negara.

Mark John Pedersen, salah satu delegasi  Muslim Exchange Program (MEP) dari Australia mengatakan, membangun karakter positif dan melakukan contoh yang baik dalam setiap aktivitas merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan oleh komunitas Muslim sebagai kaum minoritas dalam merepresentasikan dan menghadapi tantangan yang mucul.

Menurut Mark, Australia merupakan negara multikultural yang kaya akan keragaman budaya, termasuk kepercayaan. Namun sebagai kelompok minoritas, Muslim di Australia tak bisa dipungkiri menghadapi tantangan. "Terutama pasca munculnya kasus terorisme yang tak hanya terjadi di Australia tetapi juga di belahan dunia lainnya," jelas Mark.

Stigma Muslim pun bermunculan di benua Kangguru tersebut, lantas disikapi komunitas Muslim di sana dengan memfokuskan untuk melakukan aktivitas, kegiatan dengan hal positif. “Tak perlu menyalahkan siapa pun dengan kondisi itu,  karena itu merupakan salah satu tantangan sebagai Muslim," ungkap Mark.
Menurut Mark, membangun karakter dan contoh yang baik dalam setiap aktivitas akan memberikan representasi yang baik pula bagi orang lain saat memandang komunitas Muslim. "Hal tersebut merupakan cara terbaik dalam menghadapi tantangan tersebut,” papar Mark.

Selain itu, bekerja untuk memberikan kontribusi positif kepada semua pihak, tak hanya komunitas Muslim, juga diupayakan komunitas Muslim Australia. Namun demikian, secara keseluruhan Mark menambahkan jika Autralia merupakan negara aman dan ramah bagi Muslim sehingga tak perlu khawatir jika ingin berkunjung atau tinggal di negara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan juga berharap dapat mengenal Muhammadiyah dan UMY dengan lebih baik lagi. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia