KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Iran Kembangkan Pesawat Siluman
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 15-Des-2011, 17:14:11 WIB

KabarIndonesia - Berita tentang kemajuan teknologi Iran terus membanjiri media dan membuat dunia Barat terperangah, apalagi Iran berhasil menembak jatuh pesawat mata-mata tanpa awak milik Amerika Serikat pekan lalu. Iran tengah berhasil mengembangkan pesawat pengintai tanpa awak dimana pesawat itu bisa menjelajah hingga seribu kilometer. 

Pada masa 1980-1988, Iran mengembangkan persenjataannya kala berseteru dengan Irak. Waktu itu Amerika Serikat melakukan embargo senjata terhadap Iran. Sejak 1992, Iran mengaku sudah berhasil membuat pesawat tempur, torpedo, rudal antiradar, tank, dan senjata tempur portabel. Iran akan meniru sistem pesawat tak berawak Amerika Serikat (Drone) yang berhasil direbutnya dan kini dalam tingkat akhir mendapatkan rahasia intelijen senjata canggih itu dan berencana akan membuatnya lebih banyak.

Pesawat sepanjang empat meter itu diresmikan oleh Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, Minggu 22 Agustus 2010, bertepatan dengan hari raya industri pertahanan Iran. Pesawat itu mereka namai Karrar, yang dalam Parsi berarti penyerang. Dengan demikian Iran bisa membanggakan diri untuk tidak kalah dengan AS dalam memproduksi pesawat pengebom tanpa awak. Pesawat itu mampu melakukan misi pengeboman dengan target di darat. Karrar juga bisa terbang jarak jauh dengan kecepatan tinggi.

Iran memiliki pesawat canggih Amerika berbentuk kelelawar yang melakukan misi pengintaian bernama RQ-170 Sentinel yang pada 4 Desember lalu berhasil dijatuhkan dengan selamat. Sebuah unit perang cyber Pengawal Revolusi berhasil mengacaukan kontrol penerbangan pesawat pengintai itu.Otoritas Amerika berkata pesawat itu melakukan misi CIA di angkasa Iran, tetap tidak percaya bahwa Iran memiliki teknologi untuk mengendalikannya.

Kemungkinan pesawat itu mengalami gangguan teknis dan ada keraguan dari Amerika Serikat mengenai kemampuan Iran meniru pesawat tersebut, setidaknya perlu bantuan Rusia atau Cina.

Mahmoud Ahmadinejad mengklaim negaranya bisa mengendalikan pesawat mata-mata Amerika Serikat yang berhasil ditembak jatuh beberapa waktu lalu. Ada orang di sini yang mampu mengontrol pesawat mata-mata ini, sungguh, kami juga bisa menganalisa pesawat ini. Iran tak akan memenuhi permintaan Presiden Amerika, Barack Obama yang meminta pengembalian pesawat itu. Amerika Utara dengan sangat bagus telah memberikan kami pesawat mata-mata ini.

Dalam hal pesawat tanpa awak, Iran telah mendapat banyak kemajuan, banyak perkembangan dan sekarang kami punya pesawat mata-mata ini.Pesawat mata-mata Amerika itu menjadi aset Republik Islam Iran. Negara Iran akan memutuskan apa yang akan dilakukan terhadap pesawat ini. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia