KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Al Qaeda Bantah Dalangi Pembunuhan Benazir

 
INTERNASIONAL

Al Qaeda Bantah Dalangi Pembunuhan Benazir
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 29-Des-2007, 21:04:16 WIB

KabarIndonesia - Sudah lebih dari 30 nyawa melayang dalam aksi rusuh pasca kematian tokoh politik Benazir Bhutto. Semantara itu, Al Qaeda mengaku tak terlibat dalam aksi pembunuhan keji itu.

Sejak kematian tokoh oposisi sekaligus mantan perdana menteri Pakistan, Benazir Bhutto, sampai Sabtu ini sedikitnya lebih dari 30 orang meninggal dunia dalam aksi kerusuhan. Sebagian besar korban jiwa  jatuh di Provinsi Sindh, basis kekuatan massa pendukung Bhutto.

Beberapa orang bertopeng bahkan menembak mati salah satu pendukung Benazir yang mengenakan kaus Partai Rakyat Pakistan PPP,  saat meneriakkan yel Benazir adalah yang terbaik. Pertokoan dan pom bensin masih ditutup dalam masa berkabung tiga hari.  Pecahan botol kaca berserakan di jalan-jalan kota.

Sejak kerusuhan terjadi pasca kematian Bhutto, hampir seribuan kendaraan bermotor, puluhan bank, dan rumah makan dibakar.  Situasi keamanan di Pakistan tidak menentu.

Di hampir seluruh saluran stasiun televisi Pakistan,  tak ada tema lain selain  berita tentang kematian Benazir Bhutto.  Berbagai spekulasi berkembang. Kematian sang pemimpin politik ini menjadi pukulan hebat dalam proses demokratisasi di Pakistan.  Namun  latar belakang di balik kematiannya masih menjadi tanda tanya besar. 

Menurut Hakim Athar Minallah seharusnya kematian Bhutto segera diusut tuntas sehingga tidak menimbulkan  berbagai spekulasi. "Benazir merupakan seorang pemimpin partai terbesar di negara ini. Ia mewakili  kekuatan liberal dan moderat. Oleh sebab itu penting sekali terutama bagi masa depan negara ini, agar tidak terjadi teka-teki di balik kematiannya."

Baru-baru ini pemimpin Al Qaeda di Pakistan, Baitullah Mahsud membantah keterlibatan organisasinya dibalik kematian Bhutto. Pengumuman ini disampaikan juru bicara Mahsud, Maulana Omar. Maulana menuding balik bahwa pembunuhan ini merupakan konspirasi yang dilakukan oleh pemerintah, militer dan dinas intelejen Pakistan, sesaat setelah pejabat pemerintahan Pakistan menuding Al Qaeda sebagai dalang pembunuhan terhadap Benazir Bhutto.

Sampai saat ini dinas rahasia Amerika Serikat masih menyelidiki apakah kematian Bhutto, terkait dengan operasi ynag dilancarkan oleh Al Qaeda atau tidak. Semasa hidup Benazir sempat mengritik militan Al Qaeda atas aksi rangkaian ledakan bom yang  dilakukan jaringan itu di Pakistan.

Ia juga pernah menerima ancaman dari jaringan itu. Jumat kemarin Benazir Bhutto dimakamkan di pemakaman keluarganya di Provinsi Sindh. Para pengikut dan keluargaanya menganggap Bhutto sebagai martir. Demikian ujar Zulfikar Bhutto, keponakannya: „Apa yang terjadi sangatlah buruk. Dia  merupakan anggota keluarga keempat yang dibunuh. Dia mati sahid."
Sampai Sabtu ini, sepuluh ribuan orang anti pemerintahan Pakistan, berhimpun di Lahore, berdemonstrasi sambil memanjatkan doa-doa bagi Benazir. 

Sumber: Deutsche Welle

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia