KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Top ReporterTop Reporter HOKI Juni 2017: Menulis Untuk Kebaikan Indonesia oleh : Redaksi HOKI
21-Jun-2017, 07:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Terlahir pada sebuah kota kecil di lereng kaki Gunung Slamet yang tenang, tenteram dan damai, di Kecamatan Bumiayu, Brebes Jawa Tengah, tidak membuat sosok Rohmah Sugiarti menjadi pribadi yang anteng, kalem dan cepat merasa puas. Digerakkan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA







 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Rahwana 15 Jun 2017 17:52 WIB

Luka Hati yang Tak Bertuan 08 Jun 2017 10:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Berdayakan Suara Kita, Dukung Putra Indonesia Memenangkan Schweighofer Prize 2017

 
INTERNASIONAL

Berdayakan Suara Kita, Dukung Putra Indonesia Memenangkan Schweighofer Prize 2017
Oleh : Rohmah Sugiarti | 04-Jun-2017, 08:37:18 WIB

KabarIndonesia - Mahasiswa Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor (IPB) Achmad Solikhin  akhirnya masuk finalis enam (6) besar kompetisi Scweighofer 2017. Dalam kompetisi yang memperlombakan inovasi mengenai kehutanan ini, Solikhin menerima undangan untuk mewakili institusinya, Indonesia (IPB) dan Jepang (Shizuoka University). 

Di bawah bimbingan Prof. Yusuf Sudo Hadi, Prof. Muh. Yusram Massijaya, dan Dr. Siti Nikmatin, ia berhasil terseleksi dari 36 peserta yang berasal dari universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia.

Meski dari sisi penampilan (performance) Solikhin boleh dikatakan memiliki tampang yang paling culun di antara peserta-peserta lainnya, tapi dia berhasil mempresentasika riset yang luar biasa keren yaitu: inovasi pelapisan kayu dengan teknologi nano untuk memperkuat kayu cepat tumbuh di hutan.

Selanjutnya untuk penentuan pemenang dari keenam finalis tersebut tidak dilakukan oleh dewan juri lagi. Melainkan dikembalikan kepada masyarakat secara demokratis melalui vote publik.

Terkait dengan sistem ini, maka seharusnya Solikhin yang berasal dari negara dengan jumlah penduduk terbesar di antara kandidat-kandidat lainnya seperti Fanni Fodor dari Universitas Sopron Hungaria, Felipe Hideyoshi Icimoto dari Universitas Sao paulo Brazil, Davor Krzisnik dari Universitas Ljubljana Slovenia, Damien Mathis dari Univesitas Laval Kanada, dan Nicolas Suarez Saieh dari Universitas Katholik Pontifical Chili, dapat memenangkannya.

Tentu saja untuk mewujudkan langkah kemenangan Solikhin ini, diperlukan dukungan yang penuh dari warga negara Indonesia. Ayo batu vote Solikhin untuk kebanggan Indonesia. Caranya:
1. Klik link ini: https://www.schweighofer-prize.org/student_award
2. Pilih gambar Achmad Solikhin dan klik vote.
3. Isikan dengan Nama, Email, dan anti-spam kode.
4. Klik I've read and understood the Term and Conditions and fully accept them.
5. Kemudian Send your vote note.6. Viralkan cara dukungan ini dan ajak semua warga Indonesia yang kita kenal untuk melakukannya.

Semoga sukses Solikhin, sukses bagi keunggulan Indonesia di ajang ilmu pengetahuan Internasional. (*)

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyamanoleh : Rohmah Sugiarti
22-Jun-2017, 14:18 WIB


 
  1.752 Mekanik Andal Untuk Mudik Aman dan Nyaman Presdir PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto (tengah), memakaikan helm kepada mekanik Astra yang bertugas dalam Astra Holiday Campaign (AHC) 2017 didampingi Direktur Independen PT Astra International Tbk Paulus Bambang Widjanarko (kiri), Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman (ketiga
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Tentang Cinta 15 Jun 2017 18:49 WIB

Peran Teritorial dan Babinsa TNI 13 Jun 2017 12:37 WIB

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 

 

 
Hari Media Social 2017 11 Jun 2017 04:40 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia