KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (5) kita telah melihat bagaimana Jokowi-JK yang saya istilahkan sebagai penumpang gelap Pilpres 2014 ternyata bisa mematahkan analisa dan prediksi banyak orang dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

British Counsil Resmi Luncurkan

 
INTERNASIONAL

British Counsil Resmi Luncurkan "English for Indonesia"
Oleh : Buddy Wirawan | 13-Okt-2018, 19:50:34 WIB

KabarIndonesia - British Council dan Kedutaan Besar Inggris pada 2 Oktober 2018 secara resmi meluncurkan English for Indonesia yaitu program yang akan memberikan sumber belajar dan mengajar bahasa Inggris yang berkualitas dan bebas biaya untuk seluruh masyarakat Indonesia. 
Materi-materi belajar dan mengajar bahasa Inggris yang diberikan telah dirancang  dan ditujukan untuk melengkapi proses belajar bagi para pembelajar dan pengajar dari segala umur dan tingkat kemampuan serta  tersedia dalam empat situs web - LearnEnglish untuk anak-anak beserta orang tua (LearnEnglish Kids), remaja (LearnEnglish Teens), dan dewasa (LearnEnglish), serta TeachingEnglish untuk guru berisi materi-materi pendukung pengajaran. English for Indonesia juga bekerja sama dengan televisi nasional, stasiun radio, dan koran untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mengakses  materi - materi tersebut.   

Selain bermitra dengan media, English for Indonesia juga mendapatkan dukungan dari masyarakat dan saat ini bermitra dengan beberapa figur publik, organisasi guru, pemerintah, serta berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya.     

"Bekerja sama dengan Kedutaan Besar Inggris, dengan bangga kami meluncurkan English For Indonesia sebagai bagian dari upaya berkesinambungan untuk menemukan cara-cara inovatif dan kreatif dalam memberikan sumber belajar dan pengajaran bahasa Inggris terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Direktur British Council Indonesia, Paul Smith dalam siaran persnya.
    
Melalui situs web LearnEnglish dan TeachingEnglish, orang tua dapat mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak mereka di rumah, siswa - siswi dapat lebih unggul di sekolah karena materi pembelajaran bahasa Inggris yang dirancang khusus untuk mereka, profesional dapat meningkatkan prospek pekerjaan dengan berbagai macam materi pembelajaran termasuk persiapan untuk wawancara dalam bahasa Inggris dan para guru dapat membuat proses belajar-mengajar menjadi lebih menarik dan interaktif yang akan membantu memotivasi siswa.
Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengemukakan, bahasa Inggris adalah bahasa global, yaitu bahasa asing yang digunakan paling luas dan umum. Bahasa Inggris juga merupakan bahasa internasional untuk bisnis, diplomasi,  penelitian dengan standar internasional dan digunakan oleh institusi-instusi tingkat dunia.   

"Saya sangat senang dan bangga dengan English for Indonesia karena memberikan kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk bisa mengakses materi belajar dan mengajar bahasa Inggris kelas dunia secara gratis," ungkapnya.    Menurutnya, dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk membaca, menulis, dan berbicara, akan dapat membantu jutaan orang Indonesia menggapai mimpi-mimpi mereka. Diantaranya akan memperluas dan meningkatkan kesempatan kerja, membantu Indonesia dalam mempromosikan kekayaan budaya, dan membuat Indonesia menjadi negara yang lebih makmur dan berpengaruh. Apapun maumu, Ayo #LearnEnglish dulu"
 
Dalam pada itu, Duta English for Indonesia, Raeni, puteri seorang pengendara becak yang sekarang tengah melanjutkan studi doktoral di Birmingham University,  berbagi pengalamannya belajar bahasa Inggris melalui situs-situs LearnEnglish yang telah membantunya menggapai cita - citanya melanjutkan kuliah di Inggris.   
"Saya senang dapat menemukan situs-situs LearnEnglish dari British Council yang telah membantu saya menggapai mimpi dan mengubah hidup saya. Semenjak saya belajar bahasa Inggris melalui LearnEnglish, saya dapat mengakses pelajaran bahasa Inggris yang lengkap dan berkualitas dengan gratis. Saya mendorong mereka yang ingin belajar bahasa Inggris serta para guru di seluruh Indonesia untuk mencoba menggunakan situs LearnEnglish dan TeachingEnglish untuk mendapatkan pengalaman belajar dan mengajar yang interaktif," pungkasnya.(*)       



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia