KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (5) kita telah melihat bagaimana Jokowi-JK yang saya istilahkan sebagai penumpang gelap Pilpres 2014 ternyata bisa mematahkan analisa dan prediksi banyak orang dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Dua Orang Pimpinan Tertinggi IS Asia Tenggara dan Milisi Maute "Tewas" Ditangan Militer Filipina
Oleh : Benny Aswadina | 17-Okt-2017, 09:28:46 WIB

KabarIndonesia - Marawi Cuty, Filipina. Pemimpin kelompok Negara Islam (IS) wilayah Asia Tenggara, Isnilon Hapilon dan komandan milisi Maute, satu dari dua bersaudara Maute, Omar Khayam,  dikabarkan tewas. Host Kabar Dunia tvOne Rendy Wixaksana dan redaktur MI Bintang Krisanti berbagi kabar,  Hapilon dan Omar tewas dalam baku tembak pasukan militer elite Filipina kontra kaum pejuang Maute, Senin (16/10) dini hari di Marawi City, Filipina.

"Kemenangan besar tentara dan pemerintah Filipina. Tes DNA dilakukan terhadap Hapilon dan Omar," kata Menteri Pertahanan Filipina yang akrab dengan jurnalis yang meliput di Filipina, Delfin Lorenzana dengan mantap. Tewasnya Hapilon dan Omar, pukulan berat militansi regional, karena si rambut panjang Hapilon dinyatakan sebagai emir setempat dari IS.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang secara tegas mengeksekusi mati ribuan bandar narkoba yang coba coba bermain di Filipina, menyebut bahwa Hapilon tokoh kunci dalam upaya membangun kekhalifahan Asia Tenggara setelah ISIS kalah total di Irak dan Suriah.

Militer Filipina dilengkapi persenjataan canggih/mutakhir masih mengejar puluhan pejuang di zone pertempuran. "Termasuk orang Indonesia dan Malaysia yang menjadi anggauta ISIS," kata Dina Faisal S.Kom. peduli warga Marawi Cuty Filipina yang dicekam ketakutan.
Setelah menyelamatkan 11 sandera dari Indonesia, kini masih ada 22 sandera yang harus dsiselamatkan nyawanya. Kelompok IS dan aliansinya menduduki sebagian wilayah Marawi. Lebih dari 1000 orang warga Maraqi terbunuh dan 400.000 warga Marawi mengungsi.(*)

Sumber foto Militer Filipina saat baku tembak dengan Maute menewaskan dua pimpinan Hapilon dan Omar Dok : Pribadi
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia