KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

HARI PANGAN SEDUNIA: Isu Diversifikasi Pangan

 
INTERNASIONAL

HARI PANGAN SEDUNIA: Isu Diversifikasi Pangan
Oleh : Berthy B Rahawarin | 03-Nov-2010, 03:01:00 WIB

KabarIndonesia - Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) PBB, penurunan angka kelaparan sebesar 9,6 persen sejak tahun lalu. "Investasi berkepanjangan di pertanian dan fokus baru pada petani kecil, terutama petani wanita, membantu negara memenuhi kebutuhan pangan dan gizi," kata Carl Leonard, Presiden ACDI/VOCA.

Leonard selanjutnya menyebutkan negara-negara yang rakyatnya mengalami kelaparan, seperti Bangladesh, Cina, Kongo, Ethipia, India, Indonesia dan Pakistan. Menurut Leonard, jumlah orang yang kelaparan telah menurun secara signifikan pada tahun terakhir ini hampir 10 persen menjadi 925 juta.

"Dengan terus bersatu melawan kelaparan global dan target sumber daya pada orang-orang yang paling membutuhkannya, kita dapat dan harus memastikan bahwa kita punya kabar baik untuk berbagi lagi di tahun-tahun mendatang," kata Leonard.


Isu Diversifikasi di Meruya, Jakarta Barat

Isu diversifikasi pangan secara nasional telah mulai digalakkan di Indonesia sejak tahun 2004. IPB (Institut Pertanian Bogor) sempat membentuk Tim 4 untuk mengonsepkan diversifikasi pangan Nasional. Konsumsi beras di Indonesia yang mencapai 130/kap/th menjadikan Indonesia konsumen beras tertinggi di dunia. Sementara Jepang hanya 45 kg, Malaysia 80 kg dan Thailand 90 kg.

Dalam rangka memperingati Hari Pangan sedunia yang jatuh tanggal 16 Oktober, dirayakan secara sederhana oleh umat Paroki Maria Kusuma Karmel, Meruya Jakarta Barat, Minggu 31 Oktober, dengan mengadakan propaganda diversifikasi pangan. Seusai Perayaan Ekaristi, jemaat diajak untuk mengonsumsi bahan sajian non-beras, berupa umbi-umbian, jagung, kacang rebus dan pisang.
Dengan kampanye diversifikasi pangan, Romo, pemimpin perayaan Ekaristi mendorong solidaritas umat untuk memperhatikan sesama warga Indonesia yang juga berkekurangan pangan.  Penderitaan itu makin bertambah karena bencana alam turut memperparah keadaan.

"Dunia tidak hanya membutuhkan ketahanan pangan untuk menjadi aman secara kuantitas tetapi keamananan pangan pun menjadi teramat penting. Dengan konsumsi makanan non-beras, yang umumnya tanpa intervensi pupuk kimia, bahan makanan non-beras menjadi salah satu penjamin kesehatan manusia modern," demikian seorang aktivis di Kusuma Karmel, Jakarta Barat mengingatkan. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia