KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Hasil Sementara Pemilu Kenya Mulai Diumumkan

 
INTERNASIONAL

Hasil Sementara Pemilu Kenya Mulai Diumumkan
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 30-Des-2007, 13:13:15 WIB

KabarIndonesia - Kamis (27/12) Kenya menggelar pemilihan umum. Partai kubu oposisi pimpinan Raila Odinga unggul dalam hasil sementara penghitungan suara.

Lambat tapi pasti, hasil pemilihan umum di Kenya diumumkan. Kenya menantikan kemenangan paling tipis dalam sejarah pemilu. Hasil penghitungan sementara menunjukkan, perbedaan jumlah suara untuk kandidat presiden Mwai Kibaki dan rivalnya Raila Odinga hanya terpaut 10 persen. Unggul bagi Odinga.

Jajak pendapat sebelum pemilu menunjukkan 50 persen suara mendukung Kibaki, sementara pemimpin oposisi mendapatkan dukungan sebanyak 40 persen suara. Tapi hasil jajak pendapat tersebut tidak diumumkan resmi oleh stasiun televisi Kenya.

Komisi Independen Pemilu mengumumkan hasil pemilu mulai Jumat ini (28/12). Pemerintah dan oposisi sejak Kamis (27/12) masing-masing sudah berada dalam suasana kemenangan. Wakil Presiden Kenya Moody Awori menunjukkan rasa leganya bahwa pemilihan berjalan damai dan lancar.

"Sejauh ini kami tidak menerima laporan adanya insiden dengan kekerasan. Kami harap tidak terjadi tindak kekerasan di Kenya dalam 24 jam mendatang. Dan kami menantikan perayaan malam ini juga," ungkap Awori.

Pernyataan senada juga dikeluarkan pemimpin oposisi Raila Odinga. Dengan optimis di depan para pendukungnya Odinga berpidato bahwa partainya akan memenangkan pemilu dengan mayoritas mutlak. Odinga mengatakan, "Saya yakin pasti, rakyat Kenya memilih saya sebagai presiden berikutnya. Saya melihatnya dan dapat merasakannya."

Kedua kubu juga menegaskan jika mereka tidak memenangkan pemilu, mereka akan menerima kekalahan dengan lapang dada.
Pemilihan presiden dan parlemen di Kenya resmi berakhir Kamis malam (27/12). Walau pun begitu, sekitar 27 ribu tempat pemungutan suara dari kawasan Danau Viktoria hingga pesisir Samudera Hindia masih dibuka hingga beberapa jam setelahnya.

Hal itu disebabkan masalah teknis di beberapa TPS, hingga terjadinya insiden-insiden kecil. Seluruhnya 70 persen warga Kenya yang berhak pilih memberikan suaranya. Ini merupakan rekor dalam sejarah Kenya.

Walau pun diwarnai kabar kecurangan dalam pemilu dan manipulasi, pengamat internasional menyatakan Kenya berhasil melaksanakan pemilu secara jujur dan damai. Alexander Graf Lambsdorff, pengamat pemilu dari Uni Eropa mengatakan, "Kami mendapatkan laporan dari seluruh Kenya bahwa pemungutan suara berjalan sesuai hukum dan peraturan. Kami lega bahwa warga Kenya dapat melaksanakan hak demokrasinya tanpa diganggu kekerasan."

Sumber: Deutsche Welle

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia