KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumRUU Omnibus Law Inskonstitusional Buruh Minta Stop Pembahasan Sidang Paripurna DPR RI oleh :
05-Okt-2020, 04:26 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berbagai serikat pekerja yang merupakan afiliasi global unions federations menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja tingkat pertama pada Sabtu malam (3/10). Mayoritas fraksi di DPR RI dan pemerintah sepakat untuk melanjutkan pembahasan ke tingkat
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Kasad Hadiri Konferensi Kepala Staf AD Kawasan Indo Pasifik Tahun 2019 di Bangkok
Oleh : Iin Suwandi | 10-Sep-2019, 21:44:20 WIB

KabarIndonesia - Selama dua hari ke depan, bersama para pimpinan Angkatan Darat negara Indo-Pasifik lainnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika menghadiri 11th Indo-Pacific Armies Chiefs Conference (IPACC XI), di Bangkok. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra dalam keterangan persnya di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (09/09).  

Diterangkan Kadispenad, pertemuan para pimpinan angkatan darat tersebut, akan menjadi forum untuk meningkatkan kerjasama, stabilitas serta kemajuan berkelanjutan di kawasan Indo-Pasific, dalam menghadapi perubahan dan tantangan di dunia.
"Selain IPAAC, akan digelar pula, 43rd Indo-Pacific Armies Management Seminar (PAMS XLIII) yang merupakan seminar militer multilateral, diikuti oleh para perwira senior (Letnan Kolonel sampai Mayor Jenderal) se-Asia Pasifik untuk bertukar pandangan dan ide. Saat ini delegasi Indonesia dipercayakan kepada Brigjen TNI Steve Parengkuan, Staf Khusus Kasad,'' terangnya. "Dan juga, 5th Senior Enlisted Leaders Forum (SELF), forum dialog terbuka antar prajurit, selevel bintara senior untuk berbagi teori, membangun serta memelihara hubungan,'' lanjutnya.

Dikatakan Candra, seluruh kegiatan tersebut dilakukan TNI AD untuk turut serta dalam mengembangkan kerangka kerjasama (Kerma) Bilateral-Multilateral negara-negara Indo-Pasifik .  "Kegiatan tersebut ditandai oleh upacara pembukaan, dilanjutkan acara pleno gabungan dengan topik ‘Membangun kepercayaan di antara Angkatan Darat Indo-Pasifik dalam rangka mengurangi resiko dan konflik'.  

"Pada hari kedua, Kasad dijadwalkan akan mengikuti pleno yang dihadiri para Ketua Delegasi IPACC, membahas tentang topik Membangun kerangka kerja sama multilateral dengan menggunakan tindakan-tindakan terbaik,'' ujarnya.  

Diterangkan Chandra, kegiatan setiap dua tahun sekali tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat Amerika Serikat yang bertujuan untuk peningkatan perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik melalui forum dialog dan hubungan persahabatan.  

"Kegiatan ini sangat penting, karena seluruh para Kepala Angkatan Darat di Indo-Pasifik berkumpul dan berkomitmen membangun kepercayaan dan membina hubungan secara personal dalam menangani kepentingan dan tantangan bersama di wilayah tersebut,'' jelasnya.  

"Selain itu pula, dengan terjalinnya kerja sama keamanan kawasan Indo-Pasific, akan menciptakan sesuatu hal yang baru dalam kerja sama bilateral dan multilateral, dalam wadah dialog tentang tantangan keamanan yang paling mendesak di salah satu kawasan," ungkapnya.

Di sela kegiatannya, lanjut Candra, Kasad juga dijadwalkan akan melaksanakan pertemuan Bilateral dengan Kasad negara peserta lainnya seperti Australia, Selandia Baru, Brunei Darussalam, Amerika Serikat, Thailand dan Kanada,.  

"Rencananya Kasad akan berada di Thailand selama dua hari hingga 10 September 2019, didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Ny. Hetty Andika Perkasa dan Asisten Pengamanan (Aspam) Kasad Mayjen TNI M. Nur Rahmad," pungkasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia