KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
INTERNASIONAL

Kawasan Wisata Tobasa dan Samosir Akan Dikunjungi Raja Belanda pada 13 Maret 2020
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 29-Jan-2020, 15:30:23 WIB

KabarIndonesia - Kedatangan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima ke Indonesia pada 10 -13 Maret 2020, selain kunjungan kenegaraan kepada Presiden Jokowi, nantinya kawasan wisata di Tobasa dan Samosir akan menjadi destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Hal ini diketahui dari sejak kehadiran Tim Survey yang dipimpin Deputy Head Political Affairs Kedubes Belanda Jakarta, Ibu Brechtje Klandermans didampingi beberapa orang staf ke Toba Samosir (Tobasa) dan Samosir.

"Ibu Brechtje telah beberapa kali survey ke kawasan Danau Toba, pertama dan kedua di Tobasa, kemudian ke Samosir. Ibu Deputy selalu didampingi staf Kemenpar, BOPDT dan staf dinas pariwisata setempat", sebut Sahat Butarbutar, Staf dinas pariwisata Tobasa, saat mendampingi rombongan survey di Huta Siallagan, Samosir, (8/1) yang lalu.

Diperoleh informasi dari tim survey bahwa salah satu pertimbangan Raja Belanda untuk datang berkunjung ke Sumatera Utara-Danau Toba khususnya Tobasa dan Samosir adalah keindahan alam dan budaya masyarakat.

Untuk kesiapan kunjungan tersebut tim survey Kedubes melakukan menyambangi Museum TB Center, IT DEL Laguboti, perkampungan Piso Somalim di Nagatimbul dan perkampungan Parmalim di Huta Tinggi Laguboti, KJA Aquafarm. Kemudian pada tgl. 9/1, Tim bersama Dirut BPODT dan Direktur Pemasaran B Simanjuntak mengunjungi Eco Village Silimalombu kec Onanrunggu dan Huta-Batu Persidangan Siallagan kec Simanindo di Samosir.

Sekembalinya dari survey di Samosir, Tim dari Kedubes bersama rombongan dan pihak terkait mengadakan rapat-pertemuan di Cafe Museum TB Center untuk mempersiapkan rencana penyambutan, dan evaluasi hasil survey objek wisata yang akan dikunjungi.

Sahat Butarbutar menginformasikan bahwa sebenarnya tim survey sangat inginkan sasaran kunjungan Raja Belanda ke Perkampungan Batak yang Asli (original), lengkap dgn Rumah Adat dan Budaya. "Kami sdh menunjukkan beberapa tempat seperti desa adat Meat, namun kita kesulitan akses kesana, apa boleh buat," ujarnya.

"Hasilnya akan dipaparkan pada pertemuan antara Kemenlu RI dgn Pemerintah Daerah terkait lokasi yg dikunjungi Raja/ Ratu Belanda direncanakan pada 17 Januari 2020 di Kantor Kemenlu RI." sebut Sahat Butarbutar, staf Dinas Pariwisata Tobasa yang dipercaya mendampingi Tim Survey mewakili pemkab Tobasa.

Mengenai renana kunjungan ke Institut Teknologi DEL, diperoleh informasi bahwa Tim Ahli dan Media Belanda akan hadir dalam seminar sehari tentang Kualitas Air Danau Toba, yang sudah menjadi isu dunia.

Sementara itu, masih dalam rangka mempersiapkan kunjungan Raja Belanda, ke kawasan Danau Toba, pemerintak provinsi Sumatera Utara pun tak mau ketinggalan. Sehingga pada hari Selasa, (21/1), Sekdaprov Sumut menggelar rapat bersama daerah yang akan dikunjungi.

Lebih lanjut dikabarkan, pada hari Jumat (24/1) Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijins bersama rombongan berkunjung langsung ke Samosir untuk mengecek kesiapan dan tempat-tempat yang akan dikunjungi Raja Belanda. Kedatangan Duta Besar Belanda disambut langsung oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Pelabuhan Simanindo, Kecamatan Simanindo (24/01/2019).

Adapun tempat yang dikunjungi langsung oleh Duta Besar Belanda tersebut antara lain Lumban Sitio dan Museum Huta Bolon Simanindo yang berada di kecamatan Simanindo-Samosir. Pada saat itu Duta Besar Belanda untuk Indonesia didampingi beberapa staf dari kerajaan dan kedutaan besar Belanda, yaitu Claudia Van Der Meer (press officer), Euth Kempermen, Simon Van Der Berg (Master of Ceremonies).

Informasi yang diperoleh bahwa rencana rute kunjungan Raja Belanda di kawasan Danau Toba (Tobasa dan Samosir), pada Jumat (13/3/2020) adalah Bandara Silangit -- IT DEL Laguboti -- Pelabuhan Penyeberangan Balige -- Silima Lombu kec Onanrunggu -- Simanindo -- Parapat -- Pelabuhan Balige -- Bandara Silangit.

Profile Raja dan Ratu Belanda(sumber Wikipedia)

Willem-Alexander, adalah penguasa monarki di Kerajaan Belanda, yang terdiri dari negara Belanda, Curaçao, Aruba, dan Sint Maarten. Ia adalah pimpinan Wangsa Amsberg dan menjadi raja Belanda pertama sejak kematian William III pada tahun 1890. William Alexander, lahir 27 April 1967, University Medical Center Utrecht, dengan tinggi badan: 1,83 m
Nama lengkap: Willem-Alexander Claus George Ferdinand
Pasangan: Máxima dari Belanda (menikah 2002)
Anak: Catharina-Amalia, Putri Oranye, Alexia dari Belanda, Ariane dari Belanda
Saudara kandung: Pangeran Friso dari Oranye-Nassau, Pangeran Constantijn dari Belanda. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia