KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar Janji bagian (5) kita telah melihat bagaimana Jokowi-JK yang saya istilahkan sebagai penumpang gelap Pilpres 2014 ternyata bisa mematahkan analisa dan prediksi banyak orang dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Krisis Kemanusiaan Warga Rohingya, Kekejaman Militer Myanmar
Oleh : Benny Aswadina | 05-Sep-2017, 19:15:28 WIB

KabarIndonesia - Rakhine-Myanmar, Di tengah ummat Islam menunaikan ibadah Haji di tanah suci Arab Saudi, warga (muslim) di negara bagian Rohingya terusir dari negaranya sendiri Myanmar. Satu juta warga muslim Rohingya melarikan diri ke Bangladesh, ratusan rumah dibakar militer Myanmar dan 400 warga muslim Rohingya tewas, kapal kayunya tenggelam saat melarikan diri ke perbatasan Bangladesh.

"Save Rohingya" demo besar besaran kaum muslim Indonesia di depan Kedubes Myanmar di kawasan Menteng Jakarta Pusat dan demo terjadi juga di Bandung, Medan, Makassar, Balikpapan, Malang dan Surabaya. Berbagai media mengabarkan, bom moloto dilempar di belakang Kedubes Myanmar oleh orang yang tak bertanggung jawab. Kedubes Myanmar dijaga ketat berlapis lapis sampai ring tiga sepasukan aparat keamanan Polres Jakarta Pusat dibawah kendali Kapolres Kombes Pol Suyudi Ario Seto.

Tragedi kemanusiaan menimpa etnik Rohingya di negara bagian Rakhine mendapat perhatian khusus Perserikatan Bangsa Bangsa. Menurut mantan Jaksa Agung RI Marzuki Darusman, dia ditunjuk PBB sebagai Ketua Tim Pencari Fakta PBB untuk Myanmar. "Laporan  dari mantan Sekjen PBB Koffi Annan keadaan wilayah termiskin  di Myanmar dan mencapai puncak fase kritis  di bidang pembangunan, HAM dan keamanan. Rakhine mengalami krisis multidimensi," sebutnya.

Presiden Jokowi mengutus Menlu Retno Marsudi bertatap muka dengan pemimpin junta militer Myanmar dan tokoh kebebasan Aung San Sun Kyi yang dihormati warga Myanmar dulunya bernama Burma. Langkah politik Indonesia disampaikan Menlu Retno Marsudi pada Aung San Sun Kyi dan Junta Militer Myanmar : 1. Indonesia meminta semua pihak di negara bagian Rakhine menghentikan kekerasan. 2. Indonesia meminta perlindungan keamanan diberikan secara inklusif. 3. Indonesia meminta pemerintah junta militer Myanmar memulihkan keamanan serta menghormati  hak asasi manusia  warga muslim di kota Rakhine.

"Program bantuan kemanusiaan Indonesia pada warga Muslim Rohingya senilai US $ 2 Juta atau Rp 26 Miliar," kata Menlu Ibu Retno Marsudi pada Fristian Griec & Prita Laura (Kompas TV/Metro TV) dan pewarta kabarindonesia.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia