KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Melestarikan Budaya Nusantara di Belanda

 
INTERNASIONAL

Melestarikan Budaya Nusantara di Belanda
Oleh : Zaenal Muttaqin | 07-Des-2008, 20:56:01 WIB

KabarIndonesia, Amsterdam - Keprihatinan kita atas maraknya 'pencaplokan' hasil karya bangsa Indonesia yang banyak dipatenkan oleh negara lain, seperti Malaysia, serta banyaknya generasi muda Indonesia yang tidak mengenal budaya (kultural) Indonesia karena lahir dan atau dibesarkan di Belanda, membuat Yayasan Nusantara Amsterdam tergugah untuk melestarikannya kembali.

Yayasan yang terdiri dari 'generasi tua' Indonesia ini, ingin proaktif dalam mengenalkan budaya dan tradisi masyarakat Indonesia kepada para generasi muda Indonesia melalui beberapa kegiatan yang berbasis budaya dan kultural.

Dalam hal ini, Yayasan Nusantara Amsterdam, mengajak Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Belanda serta Persatuan Pemuda Muslim Eropa (PPME) Belanda untuk ikut andil di dalamnya.

Selain itu, Yayasan yang berdiri pada tahun 2006 dan berisi para tenaga pensiunan tersebut, juga mempunyai Rumah Perawatan Jompo yang berisikan orang-orang Indonesia dan atau keturunan Indonesia di Amsterdam.

"Para orang tua yang masih mempunyai keturunan Indonesia, sangat bahagia dan senang sekali mendengarkan musik-musik Indonesia serta pertunjukan lain yang mempertontonkan kebudayaan Indonesia. Lagi pula, orang tua, ingatan mereka akan kembali pada masa dulu." Ujar Paulgen dari Yayasan Nusantara.

Untuk itu, selain kegiatan kebudayaan untuk para pemuda pada tanggal 21 Desember nanti, kami juga mengadakan kegiatan-kegiatan untuk para orang tua. Seperti familiedag (hari keluarga) yang sudah kami selenggarakan Agustus lalu. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia