KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Organisasi Internasional AIESEC Kunjungi Muntok-Bangka Barat

 
INTERNASIONAL

Organisasi Internasional AIESEC Kunjungi Muntok-Bangka Barat
Oleh : Bambang Prayudi | 10-Aug-2017, 14:20:08 WIB

KabarIndonesia - Muntok-Bangka Barat, (8/8), Ternyata destinasi sejarah di kota Muntok Bangka Barat menjadi perhatian organisasi internasional AIESEC ((Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales).

Rombongan AIESEC mengunjungi Pesanggrahan Bukit Menumbing, Museum Timah serta rumah Mayor Cina di kota Muntok Bangka Barat, hari Selasa (8/8/17).  Didampingi oleh  Zamhari yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bangka Tengah, sebagai penggagas program kegiatan tersebut. Turut hadir perwakilan Diskop UKM Bangka Belitung. Rombangan disambut oleh Plt.Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Bangka Barat serta jajarannya.

AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales) adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia yang dibentuk pada tahun 1948.

Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan Project Social. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan hingga partisipasi di Global Learning Environment.AIESEC sekarang berkantor pusat di Rotterdam Belanda.

Kota Muntok sendiri adalah kota di ujung Barat pulau Bangka yang mempunyai nilai sejarah sangat tinggi. Pada waktu jaman penjajahan dahulu kota Muntok terbagi menjadi beberapa cluster yaitu cluster Melayu, Eropah dan Cina.

Selain itu, di kota Muntok juga terdapat sebuah pantai yang sangat terkenal di dunia yaitu Radji Beach atau dikenal masyarakat setempat dengan nama pantai teluk Inggris. Radji Beach sendiri adalah tempat yang sangat bersejarah bagi masyarakat Australia. Menurut catatan sejarah, di pantai tersebut pada tahun 1942 tenggelamnya kapal Vyner Brooke yang di bombardir pihak Jepang, membawa ratusan penumpang dari berbagai negara yang didominasi warga Australia.

Pada bulan Februari 2017 lalu pihak dari Kedubes, militer, perawat serta sipil Australia berkunjung ke Radji Beach untuk memperingati kejadian tersebut. Pada saat itu pihak dari kedubes Australia mempercayakan kepada relawan sejarah Muntok atau (Muntok History Volunteers Group (MHYG) sebagai pelaksana di lapangan. Dan Kegiatan peringatan insiden itu juga sudah dijadikan event internasional setiap tahun oleh pihak Australia.

Harian Online Kabar Indonesia ketika menemui tokoh Pemuda kota Muntok, Prayudi Kato mengatakan,"wajar saja AIESEC mengunjungi kota Muntok Bangka Barat dikarenakan kota Muntok tidak bisa terlepas dari sejarah Indonesia dan Dunia" ujar Prayudi Kato.

Selain itu, Prayudi Kato juga meminta kepada pihak dinas maupun pemkab Bangka Barat agar lebih fokus pada pengembangan wisata sejarah ataupun wisata alam. "Begitu luar biasa sejarah kota Muntok ini sehingga organisasi besar internasional AIESEC sampai datang mengunjunginya" pungkas Prayudi Kato.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia