KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDr Ir H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Adik Kandung Presiden ke-4 RI Tutup Usia oleh : Danny Melani Butarbutar
02-Feb-2020, 18:29 WIB


 
 
KabarIndonesia  - Breaking News Kompas tv kemarin (2/2) sekitar pkl. 23.00 dan Dandy Bayu Bramasta KOMPAS.com memberitakan jika KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah, meninggal dunia pada Minggu (2/2/2020) malam.

Almarhum  Gus Sholah yang juga pengasuh
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Opera Afeksi 08 Des 2019 14:27 WIB

Perih Paling Parah 26 Nov 2019 19:35 WIB

 
Menu Aceh Sie Asap Localeco 20 Feb 2020 04:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

Parmusi Desak OKI Bentuk Tim Investigasi Kasus Muslim Uighur
Oleh : Zohiri Kadir | 25-Des-2019, 15:28:01 WIB

KabarIndonesia - Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) V Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di Jakarta, Minggu (22/12/2019) menghasilkan sejumlah rekomendasi  ditujukan pemerintah Indonesia.
  Salah satu rekomendasi tersebut, menyikapi penindasan umat Islam Uighur di provinsi Xinjiang, China.

Parmusi mendesak Pemerintah Indonesia menginisiasi untuk mendorong Organisasi Konferensi Islam (OKI) segera membentuk tim investigasi guna menyelidiki sejauh mana kebenaran peristiwa kemanusian di Uighur tersebut.

Ketua Muslimah Parmusi, Nurhayati Payapo yang didamping Ketua umum Parmusi Usamah Hisyam  saat membacakan rekomendasi mengatakan, jika  peristiwa tersebut benar adanya, maka Parmusi mendesak pemerintah untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan China.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Umum DPP Parmusi, Usamah Hisyam mengatakan soal rekomendasi Uighur dihasilkan terjadi perdebatan sengit diinternal pengurus, karena informasi kebanyakan bersumber dari media sosial. "Untuk itu kita mendesak pemerintah meminta OKI membuat tim investigasi, " tegasnya .

Usamah Hisyam  berharap dengan Pemerintah mendorong OKI melakukan investigasi akan memunculkan perhatian negara-negara Islam kepada Uighur. "Kami juga  belum memutuskan sikap untuk menurunkan massa terkait rencana besar-besaran aksi solidaritas untuk Muslim Uighur Jumat mendatang (27/12/2019)," tambahnya.

Sementara itu hasil rekomendasi lainnya yakni meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden agar  mengarahkan Kementerian Agama dan Pendidikan untuk bersikap arif dan bijaksana dalam mengambil kebijakan dengan landasankeadilan, keseimbangan dan keharmonisan.
Parmusi juga sangat menentang keras terhadap upaya upaya kelompok tertentu yang akan menghapus ketentuan dan peraturan Pendidikan Agama wajib di Sekolah.

Parmusi menolak hasil survei index kerukunan umat beragama 2019 versi Kementerian Agama yang menempatkan Provinsi Aceh sebagai provinsi dengan index terendah dalam kerukunan umat beragama dan menempatkan Papua Barat dengan indeks kerukunan umat beragama tertinggi.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababanoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
04-Jan-2020, 04:31 WIB


 
  Judika Sihotang Berduet dengan Bupati Taput Nikson Nababan Artis papan atas, Judika Sihotang, menyedot ribuan pengunjung dalam acara hiburan terbuka Old and New 2020 yang dikemas oleh Pemkab Tapanuli Utara di lapangan Serbaguna Tarutung, Kamis (2/1) malam. Massa membludak di lokasi sehingga pengunjung berdesakan di lapangan. Bupati Nikson
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 
IMLEK AGAR KITA MELEK 23 Jan 2020 05:21 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia