KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
INTERNASIONAL

Pemerintah RI dan Kerajaan Belanda Sepakat Kerja Sama Bidang ‘Women, Peace, and Security’
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 11-Mar-2020, 01:51:12 WIB

KabarIndonesia - Sebagaimana dipublikasikan Humas Setkab di laman resmi https://setkab.go.id, bahwa pada 10 Maret 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Pemerintah RI dan Kerajaan Belanda telah menandatangani kesepakatan kerjasama di bidang ‘Women, Peace, and Security’.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi bahwa Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan Kerajaan Belanda, telah menandatangani dua Letter of Intent (LoI) untuk kerja sama di bidang Women, Peace and Security serta Memorandum of Understanding (MoU) terkait pelatihan diplomatik yang telah berlangsung selama 15 tahun dan ini renewal 4 tahun ke depan, sekarang merupakan tahun ke-16.

”Selain itu juga ada kerja sama di bidang pengelolaan air. Kemudian di bidang Infectious Diseases Control, including Antimicrobial Resistance antara RSPI Sulianti Saroso dengan Erasmus University Medical Center,” ujar Menlu usai mendampingi Presiden Jokowi dalam Kunjungan Kenegaraan Raja dan Ratu Belanda di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (10/3).

Lebih lanjut, Menlu Retno menyebutkan juga ada Letter of Intent (LoI) untuk program health care professional, perubahan iklim termasuk masalah pengelolaan sampah, dan juga joint statement kerja sama di bidang perhubungan. Sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pernyataan bersama, bahwa selama kunjungan ke Indonesia, Raja Belanda juga membawa serta delegasi bisnis yang cukup banyak.

”Tadi saya mencoba mengkonfirmasikan kembali berapa jumlahnya, jumlahnya yang pasti lebih dari 100 (yaitu) 185 dan mereka akan melakukan pertemuan-pertemuan. Dan sementara Raja melakukan kunjungan ke Yogyakarta, maka tim ekonomi juga akan melakukan pertemuan dengan berbagai counterpart-nya termasuk di Surabaya dan sebagainya,” imbuh Menlu.

Menurut Menlu, dari semua kegiatan yang berbau bisnis, maka business deal yang dicapai selama kunjungan besarnya kurang lebih adalah 1 billion atau USD 1 miliar, antara lain adalah pengembangan investasi terminal Vopak di Tanjung Priok, pengembangan pabrik susu Frisian Friesland Campina, dan investasi Shell di sektor hilir migas.

Menlu menegaskan bahwa dari swasta Indonesia juga sedang bekerja bersama dengan swasta Kerajaan Belanda, tetapi intinya yang tercatat adalah dilaporkan sejauh ini adalah investasi sebesar USD 1 miliar.

”Jadi itu adalah hasil dari kunjungan Raja Belanda ke Indonesia yang merupakan kunjungan pertama setelah 25 tahun. Karena beliau waktu itu ke sini bersama dengan ibunya, waktu itu statusnya adalah sebagai Crown Prince jadi ini setelah 25 tahun beliau kembali sebagai raja,” imbuh Retno Marsudi.(*)

Foto: Presiden Jokowi dan Raja Belanda bersalaman usai menyampaikan pernyataan bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 10/3. (Humas/Agung).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia