KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Perayaan Hari Ibu di Kaledonia

 
INTERNASIONAL

Perayaan Hari Ibu di Kaledonia
Oleh : Tia Tsh | 23-Des-2010, 02:57:23 WIB

Keunikan seorang Ibu merupakan pedoman sejati bagi kaum wanita, baik itu sebagai ibu rumah tangga maupun wanita karir.

KabarIndonesia - Hari ini (22/12), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Nouméa, Kaledonia Baru, beserta Anggota DWP Nouméa dan beberapa undangan, melaksanakan upacara peringatan "hari Ibu". Acara ini sekaligus merayakan HUT DWP KJRI ke-11 yang sebenarnya tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember lalu. 

Konsul Jenderal RI, Ade Sukendar, dalam pidatonya mengungkapkan bahwa kesetaraan kaum wanita dengan pria bertujuan untuk membangun karakter bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bermartabat. 

Adapun sejarah "Hari Ibu" berawal dari perjuangan para kaum wanita yang mempertahankan serta menyatukan pikiran dan semangat untuk berjuang menuju kemerdekaan dan perbaikan nasib kaum wanita sejak tahun 1912 yang hingga kini dikenal dengan KOWANI (Kongres Wanita Indonesia). 

Ketua DWP Nouméa, Isnawati Sukendar, menandaskan, dalam peringatan HUT DWP Nouméa yang ke-11 ini merupakan bukti bahwa segala wawasan dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama 11 tahun oleh para istri pegawai negeri (khususnya) merupakan aktifitas untuk memperjuangkan para ibu sekaligus sebagai istri  dengan tujuan lebih meningkatkan visi dan misi dalam kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia (khususnya para wanita Indonesia di Kaledonia Baru).

Sebagai inspirasi pembaharuan, Isnawati Sukendar, yang belum lama menjabat sebagai Ketua DWP KJRI Nouméa, mengutarakan, melalui HUT DWP yang ke-11, dalam jangka 5 tahun kedepan, dengan adanya salah satu kegiatan pendidikan nonformal, menjadikan sebagai langkah awal dalam semangat gerak ruang lingkup setiap kegiatan yang akan dilaksanakan DWP KJRI Nouméa. Hal itu untuk lebih bersinergi dengan mitra kerja dalam mewujudkan kesejahteraan kaum wanita masyarakat Indonesia yang tinggal di Kaledonia Baru.

Dalam penutupannya Ade Sukendar mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh kaum wanita dan DWP KJRI Nouméa. Acara diakhiri dengan ungkapan kesediaan kerja sama untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat, lebih meningkatkan perekonomian dan terutama perlindungan untuk masyarakat Indonesia yang berada di Kaledonia Baru.

Semoga manfaat dan upaya dalam pelaksanaannya, sejalan dan sesuai dengan apa yang diharapkan serta lebih meraih kesuksesan di masa yang akan datang. Dirgahayu Para Kaum Wanita Indonesia Di Seluruh Dunia.  (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia