KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit, dan Tol Media (Sebuah Kesaksian untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
FamGofest 2019 Hadir di BSD City 21 Nov 2019 09:18 WIB

 

 

Perkenalan Konsul Jenderal RI di Nouméa

 
INTERNASIONAL

Perkenalan Konsul Jenderal RI di Nouméa
Oleh : Tia Tsh | 30-Okt-2010, 15:21:09 WIB

KabarIndonesia - Pada tanggal 29 Oktober 2010 tepatnya hari Jumat jam 19:00 waktu Nouméa diselenggarakan acara perkenalan Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia beserta Ibu Isnawati Sukendar (yang kini menjabat sebagai Ketua DWP Nouméa).

Banyak Warga Indonesia (bermayoritaskan suku Jawa, Sunda, Padang, Batak, Bali, dll) beserta keturunannya dan beberapa undangan lain menghadiri acara perkenalan tersebut. Perkenalanpun diawali dengan sambutan dari pembawa acara Ibu Chaterine (salah satu Staff KJRI Nouméa) yang dibuka dengan sebuah nyanyian nasional yang dibawakan oleh kedua penyanyi yang sudah terkenal di KJRI (Ani dan Sherly).

Sebagai puncak acara, Konsul Jenderal Republik Indonesia berpidato dengan memperkenalkan diri sebagai awal pembicaraan dan kemudian berlanjut dengan mengutarakan dan menjelaskan visi dan misi keberadaannya selama di Nouvelle Calédonie. 
Dalam salah satu pidatonya Konsul Jenderal Republik Indonesia mengutarakan keprihatiannya atas kejadian bencana alam yang menimpa sebagian WNI (beberapa menit mengheningkan cipta dilaksanakan sebagai tanda duka dan doa semoga bencana yang sedang dialami warga dapat diatasi dan berakhir secepatnya sehingga tidak menimbulkan terlalu banyak korban serta penderitaan).

Konsul Jenderal Republik Indonesia pun mengungkapkan, bantuan dari luar negeri (berikut KBRI) dan KJRI Nouméa menghasilkan jumlah dana yang cukup banyak nilainya. Sumbangan yang diperoleh sudah disebarluaskan ke daerah-daerah yang terkena bencana gempa-tsunami di Sumatera Barat.

Pidato Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia berakhir dengan mengingatkan, mengemukakan harapan dan keinginannya untuk lebih dekat dan lebih mengenal dengan Warga Indonesia beserta keturunannya selama dirinya berada di Nouvelle Calédonie.

(Selama Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia berpidato, pidato diterjemahkan secara langsung ke dalam Bahasa Perancis oleh Budiyanto sebagai salah satu staf KJRI Nouméa).

Acara pun berlanjut dengan sambutan dari Bapak Tambunan yang mengungkapkan dengan panjang lebar sekaligus memperkenalkan beberapa ketua (salah satunya Ibu Toukina SABENI sebagai Ketua "PUIMIK") berikut keberadaan beberapa organisasi Warga Negara Indonesia lainnya di Nouvelle Calédonie.

Sebagai akhir perkenalan, seluruh hadirin yang menghadiri undangan menyambut Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia berserta Ibu Isnawati Sukendar dengan bersilaturahmi saling bersalaman. Sebagai tanda perkenalan secara dekat dan bertukar kata sekaligus mengucapkan "Selamat Datang".

Seperti sudah menjadi tradisi, para undangan pun dipersilahkan untuk mencicipi hidangan khas masakan Indonesia yang dipersembahkan oleh KRT dan para staf KJRI Nouméa.

Setelah itu acarapun diramaikan oleh Group Angklung yang terkenal dengan keaktifannya dan dilanjutkan dengan seni dan budaya Indonesia.

Terlihat kebahagiaan dan menjadikan sebuah simbol pertemuan bagi seluruh WNI beserta keturunannya untuk lebih mendekatkan diri pada tanah air melalui KJRI sebagai tempat pertemuan para WNI yang berada di Nouvelle Calédonie.

"Selamat Datang" Bapak Konsul Jenderal Republik Indonesia beserta Ibu Isnawati Siukendar, semoga tugas yang diembankan Pemerintah Indonesia dapat meningkatkan visi dan misi yang terbaru bersama seluruh pejabat beserta staf KJRI Nouméa dan memberikan contoh yang terbaik untuk WNI beserta keturunannya di Nouvelle Calédonie serta memperlihatkan pandangan yang terbaik bagi Warga Indonesia di luar negeri maupun dalam negeri. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia