KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Nasional21 JUNI HARI ISTIMEWA oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dihadirkannya seorang saksi ahli dari pihak terkait yaitu Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej yang kesaksiannya mampu mementahkan semua dalil-dalil pihak pemohon secara baik dan luar biasa. Melalui kesaksiannya tersebut maka tanggal 21 Juni 2019 itupun seperti menjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
INTERNASIONAL

TNI AD Juara Umum 11 Kali Berturut-turut Dalam Lomba Tembak AASAM
Oleh : Iin Suwandi | 22-Mei-2018, 13:51:59 WIB

KabarIndonesia - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Tak tanggung-tanggung, dalam ajang bergengsi tersebut TNI AD berhasil memborong 36 medali emas, serta menjadi juara umum 11 kali berturut-turut. Sebagaimana yang banyak dilansir oleh berbagai media beberapa waktu yang lalu tepatnya pada  Jumat (11/5), TNI AD menjadi juara umum dalam lomba tembak 'Australian Army of Skill Arm at Meeting' (AASAM) di Australia.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa peserta lomba diketahui ada 18 negara yang turut serta dalam perhelatan ini, baik negara dari Asia Pasifik, Amerika, hingga Eropa. Kejuaraan yang dihelat setiap tahun di negeri Kanguru ini dengan nama  'Australian Army of Skill Arm at Meeting' (AASAM) 2018 diselenggarakan selama 18 hari, yakni sejak 23 April 2018 hingga 10 Mei 2018. Lokasi acara berada di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.
   
Informasi yang kami ketahui bahwa Indonesia melalui perwakilannya yaitu TNI AD menurunkan 12 atlet terbaiknya dalam perlombaan. Diantaranya 5 personel Kostrad, 4 personel Kopassus, 2 personel dari Kodam XIV/Hasanudin, 1 personel dari Kodam Jaya, serta 4 official. Kolonel Inf Khabib Mahfud yang menjabat Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad dipercaya untuk memimpin rombongan tim penembak TNI AD. Sementara itu, materi yang dijadikan perlombaan adalah senapan, pistol, dan sniper.

Jika dicermati hasil perolehan medali pada peringkat kedua, yang ditempati oleh Australia tampak terpaut cukup jauh. Apalagi kejuaraan bergengsi ini juga diikuti oleh negara-negara adidaya di dunia seperti  Amerika Serikat (USA), Inggris, Australia sebagai tuan rumah, Malaysia, Filipina, Jepang, New Zealand, Thailand, Korea, Kanada, Singapura, Brunai Darussalam, UEA, Fiji, Tonga, Timor Leste, Kamboja dan Indonesia.
   
Kebanggaan Indonesia tidak hanya karena memperoleh medali terbanyak serta menjadi juara umum akan tetapi dikarenakan petembak Indonesia yang diwakili TNI AD  juga meraih prestasi yang mencengangkan yaitu  dengan menempatkan  tujuh orang petembak Indonesia yang dinobatkan sebagai 10 petembak terbaik dunia internasional. Kemudian, ada Letda Inf Herlansyah yang dianugerahi gelar Best of The Best Shooter AASAM 18. Kontingen Indonesia tiba di tanah air pada 13 Mei 2018.
    
Sebelum prestasi bergengsi ini, Kontingen TNI AD juga telah menyabet beberapa prestasi di kancah Internasional, seperti Lomba Tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN atau The ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2017 di Singapura pada 14-23 November 2017 lalu. Saat itu, TNI AD berhasil memecahkan rekor dengan mendapat 9 tropi, 31 emas, 10 perak, dan 10 perunggu.

Oleh karenanya patutlah kita berterima kasih kepada TNI AD yang sudah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia Internasional. TNI AD telah memberikan yang terbaik dan akan tercatat  dalam  sejarah bangsa dengan tinta emas. Kita berharap ke depan agar prestasi ini tetap dapat dipertahankan dan mari kita doakan agar TNI AD dimasa yang akan datang akan lebih berprestasi lagi pada kejuaraan semacam ini dan kejuaraan internasional lainnya.(*)  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia