KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tiga Sandera FARC akan Dibebaskan

 
INTERNASIONAL

Tiga Sandera FARC akan Dibebaskan
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 28-Des-2007, 02:56:56 WIB

KabarIndonesia - Pasukan Revolusioner Kolombia FARC akan membebaskan sandera setelah penengahan Presiden Venezuela Hugo Chavez.

Presiden Venezuela Hugo Chavez menyatakan telah menyediakan transportasi penjemputan tiga sandera penting Pasukan Revolusioner Kolombia FARC yang akan dibebaskan.

"Kami telah menyediakan sejumlah pesawat di kawasan Venezuela yang siap menerbangkan tiga sandera yang dibebaskan. Tidak hanya pesawat, kami juga menyediakan helikopter untuk menjemput mereka," demikian dinyatakan Chavez.

Apa yang disebut Presiden Chavez sebagai "karavan udara kemanusiaan"  merupakan beberapa pesawat terbang kecil dan sebuah helikopter yang disiapkan di bandara Villavencio di selatan Kolombia, berjarak 500 kilometer dari perbatasan dengan Kolombia, dengan untuk menjemput para sandera dari lokasi rahasia penawanan mereka di hutan rimba.

Tentu saja pemerintah Venezuela memerlukan persetujuan dari pemerintah Kolombia. Untuk itu Menteri Luar Negeri Kolombia Fernando Araujo menyatakan, "Pemerintah Kolombia menyatakan terima kasih kepada pemerintah Venezuela, terutama Presiden Hugo Chavez atas bantuannya."

Pasukan Revolusioner Kolombia FARC pada tanggal 18 Desember lalu antara lain telah bersedia untuk membebaskan tiga sandera. Para politisi Kolombia yang diculik FARC Februari 2002 tersebut antara lain Clara Rojas yang melahirkan anaknya Emmanuel dalam tawanan dan mantan anggota parlemen Consuelo González. Masih belum jelas, apakah politisi Kolombia berdarah Prancis yang diculik ketika menjadi kandidat presiden, Ingrid Betancourt, juga akan dibebaskan.

Pembebasan para sandera dilakukan sebagai sikap penerimaan atas upaya penengahan Presiden Venezuela Hugo Chavez yang bertikai dengan Presiden Kolombia Alvaro Uribe.  

Keluarga tiga tawanan FARC sangat gembira mendengar pembebasan tersebut. Patricia Pardomo, putri Consuelo González mengatakan, "Saya berterima kasih pada semua negara yang membantu pembebasan ibu saya dan juga pemerintah Kolombia. Saya paham semua pihak berupaya keras untuk itu dan saya bahagia bahwa Presiden Chavez menjadi juru penengahnya. Kami harap, sikap ini juga memperbaiki hubungan antara pemerintah Kolombia dan Venezuela."

Menurut keterangan sendiri, Chavez membicarakan pembebasan para sandera dengan FARC dan lima negara lainnya. Sejumlah pesawat yang diterbangkan dari Venezuela dikawal oleh delegasi dari Argentina, Brazil, Bolivia, Ekuador, Prancis dan Palang Merah Internasional.  

Salah seorang yang mewakili delegasi itu adalah mantan presiden Argentina Nestor Kirchner. Juru penengah Presiden Chavez awalnya tidak mendapatkan restu dari Presiden Kolombia Uribe karena sebelumnya kedua negara itu mengalami krisis diplomatik. Para politisi yang disandera ditawan di kawasan selatan Kolombia yang menjadi sengketa antara pemerintah Kolombia dan gerilyawan FARC.

Sumber: Deutsche Welle

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia