KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA INTERNASIONAL LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Lucunya Negeri Ini 21 Feb 2018 04:39 WIB

Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

WIEF Digelar Maret 2009

 
INTERNASIONAL

WIEF Digelar Maret 2009
Oleh : Ruslan Andy Chandra | 18-Des-2008, 12:47:35 WIB

KabarIndonesia - Mulai tanggal 1-4 Maret 2009, Indonesia akan menjadi tuan rumah World Islamic Economic Forum (WIEF). Fokusnya, food security, energy security, dan financial crisis dengan bottom line bisnis.

“Forum ini penting sekali, karena negara-negara Islam terutama di Timur Tengah tidak lagi terbelakang,” ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menyambut peserta rapat kerja (raker) DPD dengan daerah-daerah di The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (17/12). Negara-negara di Timur Tengah mempunyai surplus dana US$ 1,5 triliun yang ditampung melalui fasilitas pendanaan bernama Sovereign Wealth Funds (SWF) atau Sovereign Welfare Fund (SWF).

“SWF dibentuk menjadi lembaga keuangan yang dimiliki negara untuk menjadi instrumen investasi di luar negeri,” ujarnya. Negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan China juga membentuk fasilitas pendanaan seperti SWF.

Indonesia dianjurkan memanfaatkan SWF untuk menyangga gejolak ekonomi dunia dengan mengajak pemilik dana surplus yang didominasi Timur Tengah untuk berinvestasi di Indonesia. “Kita bisa memanfaatkan poros Beijing-Dubai-New Delhi. This is our time, this is our future.”

“Sekarang China, India, dan Timur Tengah tampil. Insya Allah, Indonesia juga akan tampil asalkan daerahnya bangkit,” tukas Irman. Apalagi, krisis keuangan global mengkolapskan ekonomi negara-negara yang selama ini kuat seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Dengan menghubungkan China, Indonesia, India, dan Timur Tengah sebagai the coming giant maka jalan sutera akan hidup kembali. “Jalan sutera akan hidup kembali. Begitulah siklusnya.”

Kepala negara dan pemerintahan negara-negara Islam akan menghadiri WIEF seperti Arab Saudi, Yaman, Oman, Uni Emirat Arab, Bahrain, Qatar, Irak, Kuwait, Jordania, Malaysia, dan Senegal serta para pemimpin usaha yang tertarik menangkap peluang, terutama bonanza Timur Tengah. Australia, Jepang dan negara-negara non-Islam juga akan menghadirinya. (Setjen DPD RI/AD/IMS/rac).

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia