KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PendidikanMengakhiri Ujian Nasional (UN) oleh : Syafbrani
20-Apr-2014, 12:39 WIB


 
 
Mengakhiri Ujian Nasional (UN)
KabarIndonesia - Secara kasat mata UN hanyalah merupakan bentuk tes tertulis bagi siswa. Tidak lebih! Tapi jika dibedah secara mikroskopis akan nampaklah jalur konvergensi (penyatuan) yang mengarah pada satu tujuan: TARGET KELULUSAN yang sepertinya sudah menjadi Tuhan!

selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Syukur Kita Kepada Guru 21 Apr 2014 11:07 WIB

Paskah Abadi 21 Apr 2014 11:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Subang Penghasil Mangga, Buah Mangga Melimpah dan Murah

 
EKONOMI

Subang Penghasil Mangga, Buah Mangga Melimpah dan Murah
Oleh : Agus Eko Muchamad Solihin | 22-Nov-2007, 07:00:44 WIB

KabarIndonesia - SUBANG, Walaupun Masyarakat petani Kabupaten Subang bukan merupakan petani buah Mangga, namun komoditi holtikultura yang satu ini banyak didapat di Kabupaten Subang. Bahkan karena melimpahnya, harga yang ditawarkan pun murah sekitar Rp. 2 ribu hingga Rp. 2.500 per kilogramnya. Harga sebelumnya, menurut salah seorang pedagang buah mangga harumanis dipasar Gotong royong Subang, Ny. Adun (38) berkisar antara Rp. 2.500 hingga Rp. 3 ribu per kilogramnya, kini harganya malah dibawah Rp 2.500 bahkan mencapai harga Rp. 2 ribu per kilogramnya.

“Dalam sepekan ini harga buah mangga anjlok, ini karena Buah mangga cukup melimpah sehingga harga menjadi jatuh dan bila tidak jual pun akan busuk karena cuaca tidak mendukung karena musim hujan. Yang penting ada lebih dari harga pembeliannya, “kata Ny. Adun.Ternyata melimpahnya buah mangga bukan dari luar Subang karena hampir di pelosok daerah terdapat pohon mangga dan sekarang sedang musim-musimnya. Menurut salah seorang bandar buah, barang yang dia pasarkan kepada para pedagang di kota subang berasal dari Kecamatan-Kecamatan yang berada di Kabupaten Subang.

“Di wilayah Kecamatan Subang sendiri tidak sulit mencari pohon mangga, apalagi di daerah Compreng, Pusakanagara dan kecamatan yang berada di wilayah Pantura terutama yang berdekatan dengan Indramayu, “kata Toha, bandar buah-buah di pasar baru Subang.Toha menyebutkan, saat ini barang sangat banyak didapatkan, karenanya ia tinggal memilih harga yang murah dan barangnya bagus disetiap rumahtangga yangmemiliki pohon buah, baik itu buah harumanis maupun buah cengkir. Untuk setiap pohon mangga terutama jenis harumanis diborong dengan harga berkisar Rp 200 ribu.

“Yah daripada tidak berusaha tetap saja kita beli dan untung-untungan karena sekarang sedang musimnya. Bahkan ada pemilik yang ingin jual mahal, akhirnya tidak terjual dan malah buahnya jatuh terhempas angin,“ ujarnya.(eko)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mangga Gedong Gincu, Si Menor yang Menduniaoleh : Irwan Gunawan
19-Apr-2014, 22:28 WIB


 
  Mangga Gedong Gincu, Si Menor yang Mendunia Membicarakan mangga gedong gincu, yang terbayang tentu saja rasanya yang asam manis, tekstur dagingnya yang berserat, bentuknya yang bulat dan warna kulitnya yang kemerah-merahan layaknya wanita berdandan menor dan genit. Inilah kesan pertama ketika menikmati mangga yang kini makin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemilu 2014 di Caledonia Baru 10 Apr 2014 11:57 WIB


 
Anjlok, Suara Demokrat di Jatim 20 Apr 2014 12:37 WIB


 

 

 
Pasar Terapung di Kalsel 06 Apr 2014 19:18 WIB


 
Kampus Terkemuka Nasional 15 Apr 2014 03:51 WIB

 
Zat Besi & Vitamin C 11 Apr 2014 21:57 WIB

Era Kualitas Kehidupan Perempuan 25 Mar 2014 21:45 WIB

 

 

 
Penyertaan Tuhan 20 Apr 2014 00:29 WIB

Satu Langkah Lagi 16 Apr 2014 16:47 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia