KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalBocoran Terbaru Kabinet Kerja Jokowi-JK, Perlu? oleh : Wahyu Ari Wicaksono
24-Okt-2014, 15:46 WIB


 
 
Bocoran Terbaru Kabinet Kerja Jokowi-JK, Perlu?
KabarIndonesia - Jakarta, Pengumuman nama-nama yang akan segera mengisi beberapa kursi kementerian adalah peristiwa yang paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia saat ini. Apalagi kabar santer bahwa Jokowi akan segera mengumumkan nama-nama pembantunya tersebut secara unik di teriminal 3 Pelabuhan Tanjung
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tak Datang 23 Okt 2014 17:37 WIB

Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Suplai Stok Daging Nasional, Pengusaha Ponorogo Dirikan RPH

 
EKONOMI

Suplai Stok Daging Nasional, Pengusaha Ponorogo Dirikan RPH
Oleh : Muh Nurcholis | 02-Mar-2013, 16:36:45 WIB

KabarIndonesia - Banyaknya kebutuhan daging sapi di kota-kota besar menjadikan sebuah ide positif untuk memanfaatkan kebutuhan pasar tersebut. Terbukti Agus Kholik, salah seorang Pengusaha Nasional yang merupakan putra daerah Ponorogo sukses membangun Rumah Potong Hewan (RPH) Modern PT Rita Jaya Beef (RJB).

RPH yang dibangun Agus mencapai nilai investasi yang cukup besar, sekitar Rp 4 milyar. Bahkan peresmiannya RPH milik Agus dilakukan oleh Bupati Ponorogo Amin, Jumat (1/3) di Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.
RPH ini diharapkan bisa memenuhu target permintaan Pasar Nasional dari sektor daging. Pada kesempatan tersebut Bupati Amin meminta kepada para pengusaha serta pemilik RPH Modern PT. RJB Ponorogo untuk mau mengajak para peternak serta jagal sapi tradisional yang ada di Bumi Reyog untuk ikut meningkatkan pangsa pasar seperti yang akan dilakukan RPH Modern PT. RJB Ponorogo.

“Pemkab Ponorogo berharap kepada para pengusaha serta Pemilik RPH Modern PT RJB Ponorogo untuk selalu menggandeng peternak serta jagal sapi dalam pemenuhan daging Nasional,” pinta Amin yang juga mantan Kades Tosanan, Kecamatan Kauman, Ponorogo ini.

Di sela peresmian RPM milik swasta tersebut. Para undangan yang didominasi pengusaha juga diberikan kesempatan melihat tempat pemotongan hewan sapi yang bisa menyembelih sapi dalam jumlah banyak dan diantar langsung oleh Direktur RPH Modern PT. RJB Ponorogo, Agus Kholik.

Agus memaparkan selain pemotongan sapi di RPH miliknya nantinya juga membuat daging beku yang langsung disebarkan di sejumlah perusahaan besar yang ada di Indonesia.

“Tujuan dibangunnya RPH ini adalah untuk ikut menjaga serta menstabilkan harga daging sapi,” ujar Agus Khalik.

Dia juga menjelaskan bahwa RPH miliknya juga untuk mengurangi mata rantai ketersediaan daging sapi Nasional.

“Ini juuga menjadi spirit bagi para peternak di Ponorogo,” paparnya.

Lebih lanjut, putra Purnawirawan TNI AD ini menguraikan bahwa pihaknya juga menggandeng pengusaha Australia dalam bisnisnya.

“Tapi kita tetap mengedepankan Akidah Islam dalam pengelolaan RPH ini,” tambahnya.
 
Sedangkan Penasehat RPH Modern PT. RJB Ponorogo, Sartono Hutomo mengaku adanya RPH Modern PT. RJB Ponorogo tidak akan mempengaruhi penghasilan atau pangsa pasar jagal sapi tradisional.

“Bahkan kita akan selalu menggandeng jagal sapi tradisional di Ponorogo untuk mengembangkan usaha ini,” ungkap Sartono Hutomo yang juga Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini.
Pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur juga mengapresiasi RPH Modern PT. RJB Ponorogo yang juga membangun tempat Pendidikan dan latihan (Diklat) pengelolaan RPH di lokasi tersebut.

“RPH Modern PT. RJB Ponorogo merupakan Pilot Project Nasional dalam pengelolaan Rumah Potong Hewan karena dilengkapi dengan balai Diklat,” jlentrehnya. 

Rencananya RPH Modern PT. RJB Ponorogo ini juga akan menggandeng sejumlah peternak sapi untuk membudidayakan sapi potong yang memiliki berat dan postur standart Nasional sehingga bisa memiliki nilai jual tinggi. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 
Korban Lapindo Tagih Janji Jokowi 23 Okt 2014 20:21 WIB

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 
Papua Kalahkan Sumut 24 Okt 2014 11:23 WIB


 

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia