KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

BTN Masuk dalam Tim Terpadu Program Pemerintah "Percepatan Perumahan Pekerja"
Oleh : Bambang Mulyanto | 20-Des-2007, 23:14:59 WIB

KabarIndonesia - Pemerintah, dalam hal ini Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, telah mencanangkan tahun 2007 sebagai tahun revitalisasi hubungan industrial dan pengawasan ketenagakerjaan nasional. Untuk itu Depnakertrans telah membentuk tim terpadu antar instansi untuk mensukseskan program ini, antara lain terdiri atas Kantor Kementrian Negara Perumahan Rakyat, Bank Tabungan Negara (BTN) yang sekarang dipimpin Kodradi serta pengurus Real Estate Indonesia.

Tim terpadu bertugas menyusun langkah-langkah untuk merealisasikan PSKP, antara lain mendata kawasan industri di daerah dan jumlah peserta jamsostek. Selanjutnya, tim menginveritasi berbagai kebijakan pemerintah bagi masyarakat terkait implementasi program sejuta rumah bagi masyarakat, misalnya subsidi uang muka dan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) untuk tipe rumah sederhana sehat (RSH) bagi pegawai negeri sipil dan anggota TNI/Polri dari Bapertarum serta bagi pekerja peserta Jamsostek.

Peserta Jamsostek bisa meminjam uang muka untuk perumahan sebesar Rp 15 juta dengan bunga 3 persen per tahun. Selanjutnya, mereka dapat pinjam kepada BTN (Bank Tabungan Negara) yang membiayai selisih dana yang belum terbayar dari harga rumah dengan subsidi bunga sehingga cicilan terjangkau oleh para pekerja.

Di samping itu, masih ada program pemerintah yaitu pemberian subsidi sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor :07/Permen/M/2007 bagi masyarakat termasuk pekerja yang berpenghasilan rendah.

Selain itu proyek ini dapat menciptakan lapangan kerja baru karena pembangunan setiap unit rumah membutuhkan sedikitnya 12 pekerja dengan waktu pekerjaan selama tiga bulan. Pembangunan 200.000 unit rumah tentu bisa diasumsikan dapat menyerap 2,4 juta pekerja langsung dan jutaan pekerja tidak langsung.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia