KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Beli Saham Tidak Bisa Langsung ke BEI

 
EKONOMI

Beli Saham Tidak Bisa Langsung ke BEI
Oleh : Setyo Sudirman | 08-Aug-2018, 13:56:47 WIB

KabarIndonesia - Manokwari,  Narasumber dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Manokwari, Danang Purbo menegaskan investor tidak bisa membeli saham langsung ke Bursa Efek Indonesia. Membeli saham, terangnya, harus melalui perusahaan efek yang sudah menjadi anggota bursa efek.

Hal itu ditegaskan Danang dalam Sekolah Pasar Modal (SPM) yang dilaksanakan di Ruang Training Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Manokwari pada Sabtu, 28 Juli 2018.

Diketahui, Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Tujuan umum SPM yaitu memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham dan memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham.

Tak hanya itu saja, SPM juga memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau, memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

SPM tak hanya menyasar masyarakat yang ada di perkotaan, SPM kini juga menyasar masyarakat yang ada di pedesaan. Hal ini dimaksudkan untuk pemerataan inklusi keuangan.

Sementara itu, Representative PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Manokwari, Riendhra Putri menggunakan kesempatan ini untuk mengajak 19 peserta yang hadir untuk mengenal lebih dalam mengenai cara untuk menganalisis saham dan menggunakan aplikasi IPOT on Windows.

Pada kesempatan ini ia menjelaskan dua analisis yang biasa dipakai dalam transaksi saham yaitu analisis fundamental dan analisis teknikal.

Ia menegaskan keputusan investor dalam membeli dan menjual saham sudah selayaknya didasarkan pada dua analisis yaitu analisis teknikal dan fundamental.

"Analisis fundamental diterapkan untuk mengetahui sehat tidaknya perusahaan, sementara analisis teknikal diterapkan untuk menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu untuk dijadikan dasar dalam pembelian atau penjualan saham."(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Pasang Surut Sastra Bandingan 02 Jun 2019 07:39 WIB

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia