KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Beli Saham Tidak Bisa Langsung ke BEI

 
EKONOMI

Beli Saham Tidak Bisa Langsung ke BEI
Oleh : Setyo Sudirman | 08-Aug-2018, 13:56:47 WIB

KabarIndonesia - Manokwari,  Narasumber dari Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Manokwari, Danang Purbo menegaskan investor tidak bisa membeli saham langsung ke Bursa Efek Indonesia. Membeli saham, terangnya, harus melalui perusahaan efek yang sudah menjadi anggota bursa efek.

Hal itu ditegaskan Danang dalam Sekolah Pasar Modal (SPM) yang dilaksanakan di Ruang Training Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Manokwari pada Sabtu, 28 Juli 2018.

Diketahui, Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Tujuan umum SPM yaitu memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham dan memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham.

Tak hanya itu saja, SPM juga memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau, memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

SPM tak hanya menyasar masyarakat yang ada di perkotaan, SPM kini juga menyasar masyarakat yang ada di pedesaan. Hal ini dimaksudkan untuk pemerataan inklusi keuangan.

Sementara itu, Representative PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Manokwari, Riendhra Putri menggunakan kesempatan ini untuk mengajak 19 peserta yang hadir untuk mengenal lebih dalam mengenai cara untuk menganalisis saham dan menggunakan aplikasi IPOT on Windows.

Pada kesempatan ini ia menjelaskan dua analisis yang biasa dipakai dalam transaksi saham yaitu analisis fundamental dan analisis teknikal.

Ia menegaskan keputusan investor dalam membeli dan menjual saham sudah selayaknya didasarkan pada dua analisis yaitu analisis teknikal dan fundamental.

"Analisis fundamental diterapkan untuk mengetahui sehat tidaknya perusahaan, sementara analisis teknikal diterapkan untuk menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu untuk dijadikan dasar dalam pembelian atau penjualan saham."(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia