KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Cara Mudah Berinvestasi bagi Para Pemula

 
EKONOMI

Cara Mudah Berinvestasi bagi Para Pemula
Oleh : Setyo Sudirman | 19-Jun-2019, 14:29:45 WIB

KabarIndonesia.com - Saat ini saham sudah mulai jamak dinikmati kalangan milenial. Anak-anak muda tergiur dengan investasi (nabung) saham karena dalam prakteknya sangat terjangkau dan mudah dilakukan.

Pertama, investasi saham ini terjangkau karena dengan uang receh saja sudah bisa dilakukan. Nabung saham online itu sejatinya tidak mengenal setoran minimum. Semuanya tergantung dari nilai saham yang ingin dibeli. Kalau harga saham per lembarnya saja di kisaran Rp 100, tentu hanya dibutuhkan dana Rp 10 ribu untuk bisa nabung saham. Jumlah yang tidak sulit disediakan oleh milenial.

Kedua, mudah dilakukan karena dengan smartphone di genggaman tangan saja sudah bisa melakukan transaksi saham. Apalagi, cara beli saham saat ini sudah 100% online. Anak muda (milenial) yang tak bisa lepas dengan smartphone akan sangat terbantu karena registrasi untuk berinvestasi pun sekarang sudah gampang dengan aplikasi semisal IPOTGO atau IPOTPAY milik PT Indo Premier Sekuritas.

Lantas langkah-langkah investasi saham seperti apa sih yang sudah milenial dan kekinian tersebut? Simak tahapan menikmati saham yang belinya harus lewat perusahaan sekuritas dengan terlebih dahulu membuka Rekening Efek (rekening bank khusus untuk investasi saham):

1. Siapkan Dokumen Pendukung
Untuk bisa berinvestasi saham, milenial harus memiliki rekening efek. Nah, untuk membuat rekening efek di sekuritas ini, para milenial sebaiknya menyiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen pendukungnya, yakni, e-KTP, NPWP (optional), dan buku tabungan.

2. Lakukan Pendaftaran Secara Online
Saat ini zamannya sudah serba online. Jadi, kalau mau buat rekening efek sudah serba online. Menariknya, saat ini sudah berbasis aplikasi seperti yang dipelopori PT Indo Premier Sekuritas dengan aplikasi IPOTGO. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, para milenial tinggal isi formulir, foto selfi dengan e-KTP, foto E-KTP untuk diupload, foto specimen ttd dan video selfi. Setelah itu milenial akan mendapatkan notif email dan melakukan verifikasi serta melakukan konfirmasi pembukaan rekening efek. Karena sudah full digital, pembukaan rekening efek pun cepat, mudah dan ora susah.

3. Setor Dana ke RDN
Setelah pembukaan rekening efek dilakukan, pihak sekuritas akan menginformasikan nomor rekening dana nasabah (RDN) dan para milenial tinggal mentransfer dana ke RDN tersebut supaya bisa segera bertransaksi saham.

4. Mulai Berinvestasi
Begitu dana yang disetor ke RDN sudah masuk, milenial tinggal melakukan transaksi saham secara online dengan menggunakan platform trading saham online yang dimiliki masing-masing sekuritas. Selanjutnya, milenial tinggal memilih 632 perusahan terdaftar (emiten) yang masuk dalam konstituen Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Tak hanya itu saja, milenial juga dapat menggunakan indeks yang dibuat otoritas bursa maupun pihak lainnya seperti LQ45, IDX30, JII dan sebagainya sebagai alat bantu memilih saham-saham dalam berinvestasi. (*)



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia