KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

Disperindag Provinsi Jatim Bantu 354 RTSM Situbondo

 
EKONOMI

Disperindag Provinsi Jatim Bantu 354 RTSM Situbondo
Oleh : Gustiar W.h | 13-Des-2010, 21:27:43 WIB

KabarIndonesia - Situbondo, Sebanyak 354 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di 3 kecamatan di wilayah kabupaten Situbondo menerima bantuan modal usaha berupa paket gerobak, paket sepeda dan paket pracangan. Bantuan tersebut diperoleh dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jawa Timur melalui program Jalin Kesra Penangan RTSM Pemprov Jatim.

Untuk mewujudkan program pengentasan kemiskinan di wilayah provinsi Jawa Timur, Disperindag Pemrov Jatim memberikan bantuan berupa modal usaha bagi masyarakat miskin di tiga kecamatan yaitu kecamatan Kota, Panji dan Kendit kabupaten Situbondo. Kegiatan tersebut di pusatkan di pasar unggas kelurahan Mimbaan kecamatan Panji. Sebanyak 36 paket gerobak, 108 paket sepeda dan 138 paket sembako diberikan kepada 354 RTSM. Masing-masing paket bantuan tersebut senilai Rp. 2 juta.

Menurut Kasubag Penyusunan Program Disperindagprov Reti Andini ketika ditemui di lokasi menerangkan bahwa program jalin kesra merupakan bantuan stimulan untuk mengentas kemiskinan dan memberdayakan RTSM di wilayah Jawa Timur, termasuk kabupaten Situbondo. Untuk tahap pertama dilaksanakan di 3 kecamatan Kota, Panji dan Kendit, sedangkan selanjutnya kecamatn-kecamatan lainnya juga akan mendapatkan bantuan yang sama.
Sementara itu, Suwarmo, warga desa Tokelan yang mendapatkan paket sepeda mengungkapkan rasa senangnya karena dirinya bisa berjualan buah-buahan.

"Saya sehari-hari hanya mencari rumput mas untuk dijual kepada peternak, mulai sekarang saya bisa berjualan buah keliling setelah dapat bantuan dari pemerintah" ujar Suwarmo dengan mata berbinar.

Hal senada juga dikatakan Marni, warga kelurahan Mimbaan yang mendapatkan paket sembako. Wanita paruh baya yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang cuci tersebut mengaku sangat senang bisa merubah nasib dengan membuka usaha pracangan di rumahnya. Dia tidak perlu capek-capek lagi mencuci dan menyetrika pakaian yang hanya mendapat upah sedikit.

Paket yang didapat oleh para RTSM tersebut berupa paket gerobak  Es, Nasi Goreng dan bakso beserta perlengkapan dan bahannya, Paket sepeda Onthel sayur dan buah beserta barang dagangannya dan Paket sembako berupa bahan-bahan kebutuhan lengkap mulai dari beras hingga bumbu dapur, ketiga paket berbeda tersebut masing-masing senilai Rp. 2 juta.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia