KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
BudayaPeran Serta Ita Siregar dalam Mengembangkan Dunia Sastra Kristen di Indonesia oleh : Fida Abbott
13-Feb-2018, 23:22 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berkenalan dengan sosok Ita Siregar beberapa tahun lalu bukanlah suatu hal yang kebetulan. Saya bertemu dengannya lewat salah satu media sosial terbesar di dunia, yaitu facebook, melalui sebuah grup penulisan. Facebook memungkinkan siapa pun berkenalan dengan mudah walau
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Ekspor Beras Ke Luar Negeri, Bupati Dikritik Warga Merauke

 
EKONOMI

Ekspor Beras Ke Luar Negeri, Bupati Dikritik Warga Merauke
Oleh : Benjamin W. Am | 07-Nov-2016, 14:02:28 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Rencana Bupati Merauke Frederikus Gebze untuk mengekspor beras ke beberapa negara Pasifik yaitu Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Solomon dikritik warga Kabupaten Merauke. Warga menilai, rencana Bupati yang akrab disapa Fredy ini tidak masuk akal karena petani padi di Merauke sedang mengalami kesulitan.

Kelangkaan pupuk, minimnya peralatan pertanian, serangan hama, kekurangan pasokan air dan berujung pada gagal panen saat ini adalah masalah yang dihadapi petani di Merauke.

Akibat kondisi petani padi yang tidak mendapat perhatian Pemda, rencana Bupati Fredy Gebze mengekspor beras ke mancanegara langsung mendapat sorotan dari Netizen di jejaring Facebook. "Kapan ada cek keadaan petani yg gagal panen? Bicara mo ekspor, jual beras ke Bandung, beras gratis seenaknya. Disposisi buat bantuan alat pertanian saja tidak digubris pegawai pertanian," tulis Facebooker bernama Rudy.

Facebooker lainnya bernama Hein Tristan bahkan mempertanyakan janji kampanye Bupati Fredy Gebze yang pernah mengatakan akan memberikan beras gratis ke masyarakat. "Tidak usah ekspor, janji beras gratis tuh mana? Sudah hampir 1 tahun janji belum ditepati," tulis Hein Tristan.

Hein Tristan bahkan menganggap rencana ekspor beras adalah rencana tinggi yang tidak memperhatikan stok pangan lokal. "Orang bicara tinggi itu, kecuali stok pangan lokal sudah tercukupi baru sisanya silahkan di jual keluar, petani saja tidak diurus jangan bicara tinggi dulu bos, bapak tidak pernah perhatikan petani dan kebutuhannya," tulis Hein Tristan.

Bupati Frederikus Gebze, seperti dikutip KabarIndonesia.com dari Harian Metro Merauke,  mengatakan akan mengekspor beras ke negara tetangga Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Solomon. “Sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) untuk ekspor beras ke PNG, sesuai permintaan,” kata Fredy seperti dikutip Metro Merauke, Kamis (03/11).

Selain Papua Nugini, sebut Freddy, ada juga sejumlah negara yang meminta beras Merauke, di antaranya Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Solomon. Menurut Fredy Gebze, rencana ekspor beras Merauke ke mancanegara akan segera dibicarakan saat pertemuan Border Liaison Meeting (BLM) di Papua New Guinea.*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


Foto : Sawah milik seorang petani yang kering kerontang di Muram Sari, Merauke, akibat kekurangan air, terserang hama dan  ketiadaan pupuk.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 
Walk to Museum Bahari Yogyakarta 12 Feb 2018 16:23 WIB

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia