KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

Jiwa-jiwa Penantang Zaman 04 Apr 2017 23:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Ekspor Beras Ke Luar Negeri, Bupati Dikritik Warga Merauke

 
EKONOMI

Ekspor Beras Ke Luar Negeri, Bupati Dikritik Warga Merauke
Oleh : Benjamin W. Am | 07-Nov-2016, 14:02:28 WIB

KabarIndonesia - Merauke, Rencana Bupati Merauke Frederikus Gebze untuk mengekspor beras ke beberapa negara Pasifik yaitu Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Solomon dikritik warga Kabupaten Merauke. Warga menilai, rencana Bupati yang akrab disapa Fredy ini tidak masuk akal karena petani padi di Merauke sedang mengalami kesulitan.

Kelangkaan pupuk, minimnya peralatan pertanian, serangan hama, kekurangan pasokan air dan berujung pada gagal panen saat ini adalah masalah yang dihadapi petani di Merauke.

Akibat kondisi petani padi yang tidak mendapat perhatian Pemda, rencana Bupati Fredy Gebze mengekspor beras ke mancanegara langsung mendapat sorotan dari Netizen di jejaring Facebook. "Kapan ada cek keadaan petani yg gagal panen? Bicara mo ekspor, jual beras ke Bandung, beras gratis seenaknya. Disposisi buat bantuan alat pertanian saja tidak digubris pegawai pertanian," tulis Facebooker bernama Rudy.

Facebooker lainnya bernama Hein Tristan bahkan mempertanyakan janji kampanye Bupati Fredy Gebze yang pernah mengatakan akan memberikan beras gratis ke masyarakat. "Tidak usah ekspor, janji beras gratis tuh mana? Sudah hampir 1 tahun janji belum ditepati," tulis Hein Tristan.

Hein Tristan bahkan menganggap rencana ekspor beras adalah rencana tinggi yang tidak memperhatikan stok pangan lokal. "Orang bicara tinggi itu, kecuali stok pangan lokal sudah tercukupi baru sisanya silahkan di jual keluar, petani saja tidak diurus jangan bicara tinggi dulu bos, bapak tidak pernah perhatikan petani dan kebutuhannya," tulis Hein Tristan.

Bupati Frederikus Gebze, seperti dikutip KabarIndonesia.com dari Harian Metro Merauke,  mengatakan akan mengekspor beras ke negara tetangga Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Solomon. “Sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) untuk ekspor beras ke PNG, sesuai permintaan,” kata Fredy seperti dikutip Metro Merauke, Kamis (03/11).

Selain Papua Nugini, sebut Freddy, ada juga sejumlah negara yang meminta beras Merauke, di antaranya Australia, Selandia Baru dan Kepulauan Solomon. Menurut Fredy Gebze, rencana ekspor beras Merauke ke mancanegara akan segera dibicarakan saat pertemuan Border Liaison Meeting (BLM) di Papua New Guinea.*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//


Foto : Sawah milik seorang petani yang kering kerontang di Muram Sari, Merauke, akibat kekurangan air, terserang hama dan  ketiadaan pupuk.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia