KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalMendagri Tjahjo Kumolo Himbau Masyarakat Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa oleh : Danny Melani Butarbutar
16-Okt-2019, 10:13 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta, Mengutip Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor111/11285/SJ tanggal15 Oktober 2019, dikabarkan bahwa Komunitas Lintas Agama dan Penghayat Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan menggelar Doa Bersama. Doa bersama tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Rayuan Gombal vs Cinta Sejati 11 Okt 2019 08:58 WIB


 

Empat Tips Bebas Jerat Pinjaman Online

 
EKONOMI

Empat Tips Bebas Jerat Pinjaman Online
Oleh : Setyo Sudirman | 14-Sep-2019, 03:14:49 WIB

KabarIndonesia - Pinjaman (utang) online kian menjamur. Saking banyaknya, ratusan diantaranya terpaksa ditutup (blokir) oleh regulator yakni Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) melalui Satgas Waspada Investasi karena ilegal. Pinjaman online memang memanfaatkan momen kebangkitan peer to peer (P2P) untuk membidik milenial.

Pinjaman online ilegal memberikan kemudahaan dalam meminjam, tetapi dengan plafon bunga tinggi. Ciri khas pinjaman online ilegal yaitu proses pencairan yang mudah dan cepat. Namun, keunggulan tersebut harus dibayar dengan bunga yang tinggi. Tak mengherankan, banyak milenial tercekik utang. Alhasil, uang bulanannya pun cepet gampang habis atau kering. Bahkan, baru di awal-awal bulan.

Nah, biar tidak tercekik utang, berikut ini 4 tips yang sebaiknya dilakukan.

1. Bayar utang dengan jumlah kecil
Banyak dari milenial mengabaikan utang kecil makanya begitu diakumulasikan kerap yang hanya bisa melongo karena jumlahnya ternyata gede. Oleh sebab itu, segera lunasi utang-utang kecil agar tidak menumpuk.

2. Bayar utang tepat waktu

Pinjaman (utang) online sebaiknya dibayar tepat waktu. Jika tidak bakal terkena bunga berbunga yang membuat jumlah utang makin naik.

3. Siapkan uang tunai di dompet secukupnya
Uang tunai dalam dompet dengan jumlah yang secukupnya di dalam dompet akan membuat seseorang berpikir untuk tidak boros. Uang cash di dompet jangan pula terlalu banyak karena kamu bisa jadi boros. Mudah boros karena ketika berbelanja apapun, seseorang akan merasa tenang karena di didompet ada banyak uang. Dengan begitu, keinginan dan nafsu lebih mudah untuk dipenuhi tanpa banyak pikir. Selain itu, bawa kartu kredit atau debet jika tidak dibatasi justru akan membuat boros.

4. Mulai Investasi

Milenial yang banyak utang untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif biasanya abai dengan yang namanya investasi. Mereka ini banyak yang berpandangan kalau investasi itu sulit dan mahal. Padahal tidak seperti itu, semisal melalui aplikasi IPOTPAY, yang memudahkan milenial menikmati investasi reksa dana. Selain bisa dilakukan dengan nominal duit kecil yang dimiliki milenial, uang hasil investasi juga efektif untuk melunasi utang manakala terjerat utang.

Setelah paham 4 hal di atas, tentunya milenial perlu memahami pentingnya gaya hidup yang sederhana alias tidak boros. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia