KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Garibaldi Venture Fund Ltd: ImaGinaTion or Real Company?

 
EKONOMI

Garibaldi Venture Fund Ltd: ImaGinaTion or Real Company?
Oleh : Irvany Ikhsan | 26-Des-2006, 20:31:14 WIB

http://www.acra.gov.sg/ merupakan situs pemerintah Singapura yang disediakan untuk menguji atau mencari suatu perusahaan apakah terdaftar di Negeri Singapura atau tidak terdaftar. Sedangkan situs kedua situs milik Price Water House Cooper (click aja) yang di dalamnya terdapat bulletin tentang Merger & Aquisition tahun 2003 (bisa di download). Di dalam bulletin tersebut dinyatakan bahwa pada tahun 2003 Garibaldi Venture Fund Ltd mengakuisisi PT Gajah Tunggal Tbk dari tangan BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Indonesia). Yang menjadi pertanyaan, apakah benar Garibaldi Venture Fund Ltd merupakan perusahaan yang berdomisili di Singapura? Mari kita analisis bersama!

Pertama: jika memang Garibaldi merupakan sebuah perusahaan berdomisili di Singapura, artinya Garibaldi merupakan perusahaan Go-Public karena tidak terdapat kata Private (Pte) di dalam penulisan perusahaan tersebut. Yang berarti saham Garibaldi tercatat di Bursa Efek Singapura. Namun kenyataanya, di Bursa Efek Singapura, jika kita masuk ke situs http://www.sgx.com/ tidak ada nama Garibaldi Venture Fund Ltd di daftar situs tsb.
Kedua: ketik di search engine google dengan kata "site:sgx.com garibaldi" (ngetiknya nanti tanpa tanda petik loh), tidak muncul apa-apa. Beda jika kita ketik, "site:sgx.com singtel", muncul banyak berital yg mengandung kata singtel di situs http://www.sgx.com/. Karena memang singtel adalah perusahaan berdomisili di Singapura.
Ketiga: melalui situs ACRA, situs resmi pemerintah sana, nama Garibaldi Venture Fund Ltd juga tidak ditemukan. Saya rasa cukup ya menguji keberadaan perusahaan tsb dgn 3 cara mudah tsb.

Timbul pertanyaan kedua: Apakah Garibaldi tidak berdomisili di Singapura atau bisa dikatakan hanya merupakan perusahaan imajiner? Sedangkan menurut Bloomberg sebagaimana dikutip PwC, Garibaldi adalah perusahaan berdomisili di Singapura. Untuk apa pula PwC bercerita tentang M&A bukan-perusahaan Singapura (Garibaldi) mengakuisisi bukan-perusahaan Singapura (Gajah Tunggal) di dalam buletin M&A Singapura. Pasti ada penjelasan mengenai hal ini, yang mana hanya BPPN, Bloomberg, Garibaldi dan PwC lah yang bisa memberi pencerahan. Jadi pertanyaan kedua yang berhak menjawab adalah ke empat pihak tersebut (walau kita sudah tahu cara mencari jawabannya dan apa jawabannya).

Pertanyaan ketiga: Apakah ada uang/devisa yang diterima (untuk menambah cadangan devisa) dari hasil penjualan (divestasi) Gajah Tunggal kepada Garibaldi, mengingat Garibaldi hanya merupakan perusahaan imjinasi.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia