KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiInternational Press Card HOKI Bukan Sekedar Kartu Pers oleh : Kabarindonesia
30-Nov-2020, 14:05 WIB


 
  KabarIndonesia - Berikut beberapa alasan mengapa International Press Card HOKI bukan sekedar Press Card biasa:

- Jumlah penulis Harian Online Kabar Indonesia (HOKI) terus bertambah, hingga sudah mencapai lebih dari 15.000 orang banyaknya; 
- HOKI telah mendapat penghargaan MURI sebagai media yang
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
TOUR KE BELANDA GRATIS JIKA.... 04 Des 2020 15:05 WIB

 

Garibaldi Venture Fund Ltd: ImaGinaTion or Real Company?

 
EKONOMI

Garibaldi Venture Fund Ltd: ImaGinaTion or Real Company?
Oleh : Irvany Ikhsan | 26-Des-2006, 20:31:14 WIB

http://www.acra.gov.sg/ merupakan situs pemerintah Singapura yang disediakan untuk menguji atau mencari suatu perusahaan apakah terdaftar di Negeri Singapura atau tidak terdaftar. Sedangkan situs kedua situs milik Price Water House Cooper (click aja) yang di dalamnya terdapat bulletin tentang Merger & Aquisition tahun 2003 (bisa di download). Di dalam bulletin tersebut dinyatakan bahwa pada tahun 2003 Garibaldi Venture Fund Ltd mengakuisisi PT Gajah Tunggal Tbk dari tangan BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Indonesia). Yang menjadi pertanyaan, apakah benar Garibaldi Venture Fund Ltd merupakan perusahaan yang berdomisili di Singapura? Mari kita analisis bersama!

Pertama: jika memang Garibaldi merupakan sebuah perusahaan berdomisili di Singapura, artinya Garibaldi merupakan perusahaan Go-Public karena tidak terdapat kata Private (Pte) di dalam penulisan perusahaan tersebut. Yang berarti saham Garibaldi tercatat di Bursa Efek Singapura. Namun kenyataanya, di Bursa Efek Singapura, jika kita masuk ke situs http://www.sgx.com/ tidak ada nama Garibaldi Venture Fund Ltd di daftar situs tsb.
Kedua: ketik di search engine google dengan kata "site:sgx.com garibaldi" (ngetiknya nanti tanpa tanda petik loh), tidak muncul apa-apa. Beda jika kita ketik, "site:sgx.com singtel", muncul banyak berital yg mengandung kata singtel di situs http://www.sgx.com/. Karena memang singtel adalah perusahaan berdomisili di Singapura.
Ketiga: melalui situs ACRA, situs resmi pemerintah sana, nama Garibaldi Venture Fund Ltd juga tidak ditemukan. Saya rasa cukup ya menguji keberadaan perusahaan tsb dgn 3 cara mudah tsb.

Timbul pertanyaan kedua: Apakah Garibaldi tidak berdomisili di Singapura atau bisa dikatakan hanya merupakan perusahaan imajiner? Sedangkan menurut Bloomberg sebagaimana dikutip PwC, Garibaldi adalah perusahaan berdomisili di Singapura. Untuk apa pula PwC bercerita tentang M&A bukan-perusahaan Singapura (Garibaldi) mengakuisisi bukan-perusahaan Singapura (Gajah Tunggal) di dalam buletin M&A Singapura. Pasti ada penjelasan mengenai hal ini, yang mana hanya BPPN, Bloomberg, Garibaldi dan PwC lah yang bisa memberi pencerahan. Jadi pertanyaan kedua yang berhak menjawab adalah ke empat pihak tersebut (walau kita sudah tahu cara mencari jawabannya dan apa jawabannya).

Pertanyaan ketiga: Apakah ada uang/devisa yang diterima (untuk menambah cadangan devisa) dari hasil penjualan (divestasi) Gajah Tunggal kepada Garibaldi, mengingat Garibaldi hanya merupakan perusahaan imjinasi.

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Hacker ClanX12 15 Jan 2021 06:38 WIB

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia