KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
BNN "Panen" 1 Ton Ganja di Aceh 13 Aug 2020 02:57 WIB


 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Hingga Tahun 2050 Minyak Bumi Tetap Jadi Energi Primer
Oleh : Zohiri Kadir | 28-Nov-2019, 14:51:29 WIB

KabarIndonesia -  Visi Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang maju nampaknya menunjukkan niat yang serius , namun bagaimanapun visi hanya akan sebatas mimpi jika tidak dibarengi dengan target kerja yang jelas. Dan pemebrdayaan terhadap sumber daya alam yang ada.

Dalam sebuah diskusi public dibalai Sarwono Cilandak ,Jakarta selatan , Rabu (27/11) yang bertema “ Ekonomi Era cabinet Indonesia maju “ Rifky effendy , selaku staf ahli derektur logistic Supply Chain  dan Infrastruktur Pertamina mengatakan bahwa untuk  mencapai cita-cita pemerintah meningkatkan kemajuan pembangunan nasional, dibutukan dukungan ketahanan sektor energi nasional yang kuat. 
Kata Rifky: “Ketahanan energi menjadi salah satu variabel penting untuk mencapai visi dan misi pemerintah. Karena itu, pengelolaan sektor energi di Indonesia membutuhkan strategi dan langkah yang tepat sehingga kebutuhan energi nasional dapat dipenuhi”.
Lebih lanjut Rifky menambahkan untuk mendukung pembangunan nasional,pasti membutuhkan dukungan energi, jadi energi itu sangat dibutuhkan dalam seluruh aspek pembangunan, ketahanan energi wajib dibangun untuk mendukung pertumbuhan ekonomi ungkap Rifky.
Rifky menjelaskan akan arahan Presiden Jokowi untuk membangun ketahanan energy nasional  sudah sangat tepat. karena, energi merupakan sektor vital yang mesti mendapatkan jaminan kepastian ketersediannya oleh pemerintah melalui kebijakan yang tepat. Namun, ia menegaskan, untuk melaksanakan arahan presiden tersebut, tidak mudah. Dibutuhkan tipe orang yang berpengalaman dan mampu mengambil resiko serta mengeksekusi langkah-langkah penting demi pengembangan sektor energi di Indonesia.

"Saya melihat, Presiden Jokowi sangat konsen dalam pembenahan masalah energi nasional, cuma masalahnya adalah bagaimana arahan presiden tersebut diterjemahkan oleh orang-orang yang ada di lapangan, kita berharap agar Pertamina kita jangan direcoki dengan kepentingan politik," tegasnya lagi.. Diskusi itu dihadiri juga oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan susi Puji Astuti dan Pengamat ekonomi Politik Christianto Wibisono.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
"BURN OUT" = 4G (Gosong) 13 Aug 2020 04:53 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia