KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Israel Rencanakan Pemukiman Yahudi di Timur Yerusalem

 
EKONOMI

Israel Rencanakan Pemukiman Yahudi di Timur Yerusalem
Oleh : Redaksi-kabarindonesia | 21-Des-2007, 07:23:06 WIB

KabarIndonesia - Tanpa mempedulikan kritik internasional Israel meneruskan rencana pembangunan pemukiman Yahudi di kawasan Timur Yerusalem. Rabu (19/12) diakui rencana pembangunan pemukiman di kawasan industri Atarot.

Jika rencana yang diumumkan hari Rabu kemarin benar-benar dilaksanakan, pembangunan pemukiman Yahudi di kawasan Arab di Timur Yerusalem akan memiliki dimensi baru.

Sekitar 10 ribu rumah akan didirikan di dekat Atarot di kawasan bekas bandara Yerusalem. Areal tersebut terletak di antara dua desa yang dihuni warga Arab. Menurut rencana sang arsitek, 10 ribu apartemen itu dapat dihubungkan menggunakan sebuah terowongan, dengan pemukiman yang sudah ada.

Pemerintah kota Yerusalem menyambut proyek tersebut. Pemukiman baru di kawasan Timur merupakan penyelesaian satu-satunya bagi kondisi darurat perumahan di kota tersebut. Demikian dikatakan walikota Yerusalem Yoshua Pollak. Menteri Pembangunan Israel Seev Boim membenarkan rencana konkrit bagi Atarot, namun ia menambahkan pembangunannya belum disetujui, karena proyek itu bersifat politis.

Perdana Menteri Israel Ehud Olmert tidak menyampaikan pernyataan langsung, tapi lewat juru bicaranya menjelaskan, belum diambil keputusan tentang Atarot. Beberapa pekan lalu pemukiman Yahudi lainnya yang juga terletak di Timur Yerusalem menjadi sorotan. Di kawasan pemukiman Har Homa, Israel ingin membangun 300 perumahan baru.

Berita tentang perluasan pemukiman itu membayangi perundingan perdamaian pertama setelah tujuh tahun terakhir antara Israel dan Palestina. Presiden Palestina Mahmud Abbas menekankan, selama politik pembangunan pemukiman Yahudi diteruskan, perundingan perdamaian tidak dapat dilaksanakan.

Sementara beberapa pekan terakhir pemerintah Israel berulang kali menjelaskan, mereka merasa wajib menjalankan agenda untuk perdamaian antara Israel dan Palestina.

Tapi langkah pertama untuk perdamaian menurut road map adalah menghentikan sepenuhnya pembangunan pemukiman baru yang ada, atapun perluasan pemukiman di Tepi Barat Yordan. Oleh sebab itu dengan pembangunan perumahan tambahan di Har Homa maupun rencana pembangunan perumahan di Attarot Israel melanggar road map, demikian argumen Palestina.

Sementara pihak Israel menilai pembangunan itu tidak melanggar ketetapan roda map, karena bangunan tersebut termasuk dalam kawasan perbatasan Yerusalem. Seandainya rencana pembangunan kawasan pemukiman Attarot tetap dilanjutkan dan pembangunan disetujui, Atarot dapat menjadi ancaman besar bagi proses perdamaian.

Jika rencana pembangunan 300 rumah di Har Homa saja sudah mengganggu perundingan tidak dapat dibayangkan bagaimana dampak pembangunan 10 ribu rumah di Attarot terhadap perundingan perdamaian yang selama ini sudah berjalan tersendat-sendat .

Sumber berita dan foto : Deutsche Welle

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 
Kemendiknas Luncurkan #Teman KIP 05 Aug 2020 10:35 WIB


 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia