KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jendela Peristiwa 2006 - Tren Teknologi Informasi dan Telekomunikasi

 
EKONOMI

Jendela Peristiwa 2006 - Tren Teknologi Informasi dan Telekomunikasi
Oleh : Admin | 31-Des-2006, 08:25:53 WIB

Sony dan Sharp, Nokia dan Motorola, Apple dan Microsoft – Maret ini, mereka kembali menampilkan tren baru di pameran CeBit, Hannover. Namun, 2006 tak hanya menyimpan cerita sukses di sektor IT.

24 Januari 2006
Mickey Mouse sukses menjaring Nemo. Demikianlah slogan yang didengung-denungkan oleh media ketika Disney mengambil-alih studio animasi Pixar dengan harga jual sekitar 7, 4 Miliar Dollar.

9 Maret 2006
Pameran teknologi informasi dan telekomunikasi terbesar dunia, CeBit dibuka di Hannover, Jerman.

22 Maret 2006
Raksasa komputer Amerika Microsoft harus sekali lagi mengundur jadwal peluncuran perangkat lunak sistem operasi Windows-Vista. Menurut rencana Microsoft, Vista akan dilempar ke pasar pada awal tahun 2007.

1 April 2006
Produsen dan penyedia layanan telepon Prancis Alcatel membayar 21 miliar Euro untuk pengambil-alihan perusahaan AS Lucent Technologies. Merjer keduanya melahirkan perusahaan terbesar di sektor solusi telekomunikasi. Alcatel yang berpegawai 58.000 orang dan aktif di 130 negara mencatat omset 13,1 miliar Euro di tahun 2005. Proses penjajakan fusi sudah berlangsung sejak 2001.

15 Juni 2006
Microsoft mengumumkan berakhirnya era Bill Gates. Gates, yang merupakan salah seorang pendiri Microsoft, mengatakan akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai kepala bagian pengembangan perangkat lunak Microsoft pada tahun 2008.

14 Agustus 2006
Perusahaan komputer Dell menarik 4,1 juta baterei laptopnya dari pasaran lantaran berpotensi terbakar. Langkah Dell ini merupakan awal dari gelombang penarikan besar-besaran yang pernah disaksikan bisnis komputer dunia. Selain Dell, banyak perusahaan komputer lainnya yang menarik baterei buatan Sony itu dari pasaran. Secara keseluruhan terdapat sekitar 9,6 juta baterei bermasalah. Sony pun harus membayar 341 juta Euro sebagai ganti rugi.

30 Augustus 2006
Boss Google Eric Schmidt terpilih sebagai anggota Dewan Direksi produsen komputer dan perangkat lunak Apple. Raksasa komputer Microsoft was-was, Google dan Apple merupakan dua saingan utamanya.

6 September 2006
Perusahaan media Bertelsmann menjual label musik BMG Music Publishing kepada Vivendi. Keuntungan sebesar 1,63 miliar Euro akan digunakan untuk membiayai pembelian kembali sebagian saham dari pemegang saham Groupe Bruxelles Lambert (GBL).

12 September 2006
CEO Apple Computer Steve Jobs memperkenalkan iPod generasi terbaru di San Fransisco. Dalam event yang sama, Apple Computer juga meluncurkan layanan film online yang sudah lama dinanti-nanti.

19 September 2006
T-Mobile, anak perusahaan Telekom memborong lisensi terbanyak selama pelelangan yang berlangsung selama enam bulan di Amerika Serikat. T-Mobile merencanakan ekspansi pasarnya ke AS berhubung pasar Eropa mengalami kejenuhan. 120 lisensi yang dibeli T-Mobile bernilai 3,3 miliar Euro.

28 September 2006
Tepat setahun setelah pengambil-alihan divisi ponsel Siemens oleh perusahaan Taiwan, BenQ, Siemens BenQ mengumumkan relokasi sektor pengembangan dan produksi ke Asia. 3.000 pekerja di Jerman akan di-PHK karena lokasi divisi ponsel BenQ Siemens di Jerman tidak dapat dipertahankan.

9 Oktober 2006
Google mengumumkan akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan internet itu. Google membeli situs video YouTube seharga 1,65 triliun Dollar dalam bentuk saham. Pembelian ini menbuat boss YouTube Chad Hurley dan Steve Cen menjadi jutawan dalam hanya semalam. (zer)

Sumber: Deutsche Welle

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia