KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Kabupaten Samosir Ikuti Penyelenggaraan PRSU Ke- 47 Tahun 2018 di Medan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 19-Mar-2018, 14:55:40 WIB

KabarIndonesia - Medan, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan kegiatan tahunan di provinsi Sumatera Utara yang diisi dengan kegiatan bisnis, pameran, promosi dan hiburan. PRSU bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing provinsi Sumatera Utara sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat.

Pengurus Yayasan PRSU bersama Pemerintah provinsi Sumatera Utara bertindak sebagai panitia penyelenggara kembali menggelar PRSU ke-47 tahun 2018, berlokasi di Kompleks Tapian Daya Jln. Jenderal Gatot Subroto KM 5 Kota Medan Sumatera Utara.

PRSU ke-47 ini akan berlangsung selama satu bulan dari tanggal 16 Maret 2018 - 16 April 2018. Berbagai stand dari kabupaten/kota Sumatera Utara yang menawarkan kerajinan dan hasil produksi daerah masing-masing, ditambah pameran lainnya seperti industri dan otomotif.

Pembukaan PRSU dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 18 Maret 2018 yang dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Staf ahli Menteri Pariwisata bidang Holtikultural Esthy Reko Astuti, unsur FKPD Propinsi Sumut, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, para Konsul Jenderal dan Konsul Negara-negara sahabat, Kakanwil Kementerian Agama, Pimpinan BUMN dan BUMD, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menyampaikan PRSU merupakan miniatur Sumatera Utara yang terdiri dari 33 kabupaten/kota yang bertujuan untuk menampilkan produk-produk unggulan dan potensi daerah masing masing dan sekaligus menjadi ajang hiburan masyarakat Sumatera Utara. Dengan wahana PRSU kabupaten-kota berkesempatan menginformasikan capaian dan kemajuan daerahnya.

Lebih lanjut Erry Nuradi menyampaikan bahwa PRSU telah masuk menjadi salah satu even pariwisata Nasional di Indonesia dan Sumatera Utara telah meluncurkan 100 destinasi pariwisata.

Diperoleh kabar bahwa pengelolaan PRSU saat ini sedang dirubah dari Yayasan menjadi BUMD sehingga dapat diagendakan untuk buka setiap hari sepanjang tahun dengan konsep acara yang menarik, edukatif, kompetitif dan kreatif. Nantinya dapat memberikan akses kemudahan bagi masyarkat dan wisatawan nusantara dan mancanegara dalam rangka memperoleh informasi dan mengenal produk khas daerah Sumatera Utara.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Pariwisata bidang Holtikultural, Esthy Reko Astuti menyampaikan apresiasi atas gelaran PRSU sebagai salah satu dari 3 even Sumatera Utara yang masuk dalam kalender even Nasional. Esthy berharap dimasa mendatang dari 82 even yang ada di kalender even Sumatera Utara dapat menjadi even Nasional dengan memenuhi kriteria-kriteria yang ditetapkan. "Kegiatan ini sebaiknya bukan hanya culture value namun juga dapat menjadi commersil value dan berusaha untuk semakin meningkatkan jumlah pengunjung untuk tahun berikutnya" kata Esthy menutup sambutannya.

Sebagaimana di tahun-tahun lalu, Kabupaten Samosir sebagai salah satu daerah otonomi baru (usia 10 tahun lebih) juga membuka Stand Pameran di PRSU. Stand atau paviliun Pemerintah kabupaten Samosir terdiri dari dua lantai yang menyajikan informasi dan produk Daerah Kabupaten Samosir.

Di stand/paviliun kabupaten Samosir yang berdekatan dengan panggung besar, pengunjung disuguhi tampilan nuansa etnik Samosir, produk kerajinan daerah, hasil pertanian. Pengunjung juga dapat melihat-lihat destinasi wisata sambil berbelanja produk kerajinan, dan hasil pertanian Daerah. Disana tersedia produk-produk untuk dapat dibeli langsung atau sebagai bahan untuk investasi melalui informasi pariwisata dan informasi pembangunan Daerah.

Usai mengikuti acara pembukaan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon beserta jajarannya meninjau stand kabupaten Samosir. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan stand Samosir dikunjungi, bahkan memromosikan produknya ke dunia luar. "Stand Samosir di PRSU siap dikunjungi, ayo melihat produk kerajinan dan hasil pembangunan daerah kabupaten Samosir." sebutnya menginformasikan melalui selularnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia