KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 

Menelisik Kesalahan Paling Fatal Dalam Investasi Saham

 
EKONOMI

Menelisik Kesalahan Paling Fatal Dalam Investasi Saham
Oleh : Setyo Sudirman | 29-Feb-2020, 09:44:52 WIB

KabarIndoensia - Tidak memahami apa yang dilakukan alias asal nyemplung adalah kesalahan paling fatal dalam investasi saham. Alhasil, investasi pun berpotensi gagal total dengan nominal kerugian yang tidak sedikit.

Pun dalam investasi saham, kerugian bakal mengintai tatkala investor tidak memahami investasi yang dijalaninya dengan tepat. Berinvestasi karena dorongan atau saran dari orang lain hanya akan menyebabkan seseorang kurang peduli terhadap investasi yang dilakukan.

Ketidapedulian ini biasanya diiringi dengan tindakan tanpa kesadaran diri agar pengelolaan yang dilakukan berjalan dengan baik. Investor yang demikian ini biasanya hanya peduli dengan keuntungan yang dijelaskan orang lain.

Karena hanya peduli dengan keuntungan, investor yang demikian biasanya gampang ditawari investasi bodong. Saat ditawari investasi dengan keuntungan yang menggiurkan, investor yang berorientasi pada keuntungan secara berlebihan gampang terbujuk.

Makanya bukan rahasia lagi, mereka yang melakukan investasi berdasarkan dorongan atau saran orang lain cenderung kurang inisiatif dan menurut saja. Hasil investasinya pun cenderung minum cuan atau bahkan rugi babak-belur.

Pun dalam investasi saham, tanpa pemahaman yang cukup tentu merupakan hal yang buruk jika dilanjutkan karena investor tidak memiliki modal untuk mengerti peluang atau prospek secara lebih rinci dan jelas.

Dalam investasi saham kesalahan fatalnya jelas yakni abai dengan yang namanya analisis fundamental dan teknikal. Analisis fundamental dan teknikal menjadi pilar utama dalam investasi saham untuk cuan yang maksimal.

Mempelajari analisis fundamental dan teknikal telah menjadi keharusan bagi investor saham. Analisis fundamental memperhitungkan berbagai faktor, seperti kinerja perusahaan, analisis persaingan usaha, analisis industri, analisis ekonomi dan pasar mikro-makro.

Sementara itu, analisis teknikal adalah teknik yang digunakan untuk memprediksi harga berdasar data harga masa lalu. Dengan data tersebut akan terlihat suatu tren atau pola khusus yang terjadi yang dapat digunakan sebagai dasar untuk melakukan pembelian atau penjualan saham.

Dua analisis sebagai senjata utama dalam investasi saham ini memang perlu didalami untuk cuan yang maksimal. Menariknya, saat ini kedua analisis ini mudah dilakukan, semisal berinvestasi saham melalui aplikasi IPOTGO yang menawarkan fitur-fitur komplit.
Analisis fundamental dan teknikal bisa dilakukan dengan cepat dan tepat, pun saat kondisi pasar sedang loyo seperti saat ini. Dua analisis saham ini hukumnya wajib (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia