KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalIbunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo Meninggal Dunia oleh : Danny Melani Butarbutar
25-Mar-2020, 14:42 WIB


 
  KabarIndonesia - Berita duka yang dikutip dari berbagai media bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (25/3/2020).

Informasi ini dikonfirmasi oleh salah satu staf khusus Presiden, Angkie Yudistia. “Iya betul, saya juga
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 

Milenial Pintar Bayar Utang Online Tepat Waktu

 
EKONOMI

Milenial Pintar Bayar Utang Online Tepat Waktu
Oleh : Setyo Sudirman | 04-Des-2019, 18:56:40 WIB

KabarIndonesia - Utang online yang marak saat ini bisa menjadi solusi keuangan yang baik, asal digunakan dengan bijak. Namun bisa menjadi petaka, apabila berada di tangan milenial yang cuma untuk gaya-gayaan dan hedonis semata.

Untuk yang terakhir ini sudah banyak kasus yang mengalami, dimana milenial hidup dalam situasi gali lobang tutup lobang. Utang satu belum lunas dicicil dengan utang online yang lainnya.

Banyak milenial yang berpikir bahwa dengan memilih skema tenor pendek ditutup dengan tenor panjang akan menjadi solusi, ternyata hal ini justru membuat milenial susah keluar dari jerat utang.

Mending utang online itu untuk hal-hal yang produktif sehingga menghasilkan, faktanya banyak milenial yang memanfaatkan utang online untuk tumpuan hidup dan hal-hal yang konsumtif dan lifestyle semata. Alhasil, hidupnya keliatan keren, namun sejatinya susah sendiri karena dikejar-kejar para dept collector.

Seiring dengan kemudahan mengajukan utang secara online, semakin banyak milenial yang menjadi korban dan terjerat utang online. Banyak milenial tak menyadari kalau utang itu bunganya juga tidak kecil. Mudah mendapatkan utang online, tapi berat untuk melunasinya.

Belum lagi kalau sampai telat bayar tagihan maka milenial akan dibebani biaya denda keterlambatan berupa bunga berjalan yang cukup besar.

So, bagi milenial yang tidak disiplin dalam bayar utang online sudah tentu diganjar dengan denda. Hidup pun menjadi tidak tenang.

Kedisiplinan membayar utang menjadi kunci dari kenikmatan utang, apalagi utang online tersebut dipakai untuk hal-hal yang sifatnya produktif, tentu bakal mendatangkan banyak manfaat.

Kalau hanya untuk gaya-gayaan dan memenuhi lifestyle, milenial akan penat yang berujung "stres" saat harus mengangsur utang yang tak kunjung habis dan diteror saban hari oleh para debt collector.

Bagaimana pun, tagihan utang online harus dibayar tepat waktu karena itu adalah kewajiban. Utang online itu bukan pendapatan tambahan.

Selanjutnya, kalau merasa gaji bulanan terlalu kecil, penting untuk menyesuaikan diri. Jangan sampai hanya gayanya saja yang stylist, tapi berjibun utang.

Untuk menjadi milenial yang disiplin dalam utang, saat ini sudah ada cara yang paling gampang dan smart. Seiring perkembangan zaman, saluran pembayaran utang online kini makin praktis. Pemakai bisa memanfaatkan platform modern IPOTPAY dari IndoPremier.

Platform ini menjadi solusi pembayaran utang pnline yang paling smart dan tepat waktu dengan fitur Smart Calender. Fitur ini mampu mengatur jadwal pembayaran.

Hanya dengan memilih jenis dan tanggal pembayaran yang diinginkan di schedule payment, IPOTPAY akan langsung membayarkan atau mengirim dana untuk membayar tagihan kartu kredit yang sudah diatur pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut.

Menariknya, dana yang belum dialokasikan untuk bayar utang online mendapatkan imbal hasil 7-9% pertahun. So, utang tak membebani, dana pun tumbuh sebelum dialokasikan untuk bayar kartu kredit. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia