KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

PHK terhadap 1,5 Juta Pekerja/Buruh
Oleh : Bambang M. Yanto | 20-Des-2008, 20:05:50 WIB

KabarIndonesia - Tingkat pengangguran dapat dipastikan terus meningkat. Awal tahun depan, kata Sofyan Wanandi, setidaknya ada ratusan ribu bahkan satu setengah juta pekerja/buruh kehilangan pekerjaan. Selain industri manufaktur penyumbang gterbesar angka pengangguran juga angka pengangguran terjadi di sektor perkebunan.

Pengusaha sudah tak mampu lagi menahan langkah pengurangan para pekerja/buruh. "Ya sedikitnya 1,5 juta pekerja diantaranya 300.000 orang berasal dari sektor perkebunan bakal kehilangan pekerjaan," kata Ketua Umum APINDO, Sofyan Wanandi dalam press conference bersama wartawan ekonomi di Plaza Great River Lt 15, Jln HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jum'at kemarin.

Langkah pengurangan pekerja secara drastis inui akan berlangsung awal tahun depan yakni Januari 2009. Meski begitu, November dan Desember 2008 ini beberapa industri Indonesia telah melakukan perampingan di sektor pekerja/buruh.

Awalnya, kata Sofyan PHK akan menimpa pekerja kontrakan. "Jika kondisi terus memburuk, pekerja tetap akan terkena dampaknya juga ikut dipecat," kata Bung Sofyan Wanandi menutup pembicaraan dengannya.




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia