KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Pelatihan Menulis Online Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniIslamophobia di Amerika, “Christianophobia” di Indonesia oleh : Kabarindonesia
21-Mar-2019, 16:44 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jika sebagian penduduk di AS dan barat mengidap Islamophobia, maka sebagian penduduk Indonesia dan kawasan mayoritas Muslim di berbagai belahan dunia mengalami gangguan penyakit "Christianophobia". Opini Sumanto al Qurtuby.

Islamophobia atau Islamfobia mengacu pada pengertian ketakutan atau
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepenggal Kisah Dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

Kucinta Danau Toba 23 Mar 2019 08:01 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PPWI Turut Siapkan Siswa-siswa Magang ke Negeri Jepang

 
EKONOMI

PPWI Turut Siapkan Siswa-siswa Magang ke Negeri Jepang
Oleh : Buddy Wirawan | 24-Des-2017, 08:14:42 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka mewujudkan generasi emas, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) ikut mempersiapkan 10 orang siswa-siswi terbaik dari peserta seleksi nasional calon siswa magang ke negeri Sakura (Jepang) pada tahun 2018 mendatang.

"Seleksi terhadap para siswa yang akan mengikuti magang ke negeri Jepang akan diadakan pada tanggal 8-12 Januari 2018 di Dinas Tenaga Kerja Jawa Barat, Bandung. Seleksi nasional itu akan diikuti lebih dari 1000 peserta dari seluruh Indonesia,"  terang  Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA  selesai mengikuti rapat evaluasi persiapan peserta seleksi calon siswa magang Jepang 2018 di LPK YASIN Subang, Sabtu (23/12). 

Dikatakan, untuk bisa lulus seleksi, mereka diberikan pelatihan khusus selama 3 bulan, dari pertengahan September 2017 lalu hingga saat ini. Pelatihan dilaksanakan oleh Yayasan  Sejahtera Insani (YASIN) bekerja sama dengan PPWI dan Gambatte Indonesia.  "Semuanya ada 10 calon peserta yang mengikuti seleksi magang ke Jepang. Setelah dievaluasi, hanya 8 peserta calon seleksi magang  yang akan mengikuti seleksi nasional Januari nanti, karena penerimaan melalui seleknas kali ini  hanya laki-laki. Untuk peserta wanita akan menyusul pada seleksi daerah Jawa Barat yang akan diselenggarakan dalam waktu tidak terlalu lama nanti," papar Wilson.

Wilson berharap, peserta terus mempertahankan semangat dan motivasi masing-masing agar dapat meraih keberhasilan pada seleksi nanti, serta doa restu semua pihak agar mereka berhasil dalam proses seleksinya. Program itu sendiri diselenggarakan oleh YASIN-PPWI-Gambatte Indonesia ini didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan kalangan perwakilan rakyat setempat.

Selama ini program pelatihan serupa untuk mempersiapkan generasi Subang mengikuti seleksi calon magang Jepang belum pernah ada di kabupaten ini. "Pemerintah Kabupaten Subang berterima kasih kepada Yayasan Sejahtera Insani yang sudah berinisiatif menyelenggarakan program ini, kita sangat mendukung, semoga anak-anak Subang bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk lolos seleksi calon siswa magang ke Jepang," kata Bunda Imas, Bupati Subang saat mengunjungi lembaga YASIN beberapa waktu lalu.

Adapun para peserta calon siswa  yang akan mengikuti seleksi yakni Hasan Basrie, Fajar Pera Purnama, Dewa Fajar Kencana, Keno, Cecep Didin, Deni Kurniawan, Sopiana, dan Ugi Sugianto.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Berkah TMMDoleh : Agus Rizal
10-Mar-2019, 16:26 WIB


 
  Berkah TMMD TMMD ke-104 Kodim 0601/Pandeglang membawa berkah bagi para pemilik warung di lokasi tersebut. Anggota Satgas TMMD pada saat istirahat meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komsos dengan warga masyarakat di salah satu warung milik warga sambil menikmati jajanan di kampung Saluyu,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
AGAMA Vs ATHEIS 22 Mar 2019 16:46 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia