KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 

PT Kaltim Prima Coal Raih The Best Overall SRA 2013

 
EKONOMI

PT Kaltim Prima Coal Raih The Best Overall SRA 2013
Oleh : Imran Amir | 23-Des-2013, 06:38:08 WIB

KabarIndonesia - PT. Kaltim Prima Coal (KPC) kembali meraih The Best Overall Sustainability Reporting Award (SRA) tahun 2013, setelah pada tahun 2007 lalu meraih penghargaan yang sama dari National Center for Sustainable Reporting (NCSR). Penghargaan diberikan Ketua Panel Juri SRA Sarwono Kusumatmaja dan diterima oleh Chief Operating Officer (COO) KPC R. Utoro, di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (17/12).

Penghargaan Best Overall adalah penghargaan atas laporan keberlanjutan terbaik untuk periode pelaporan kinerja perusahaan tahun 2012 lalu. Laporan KPC dinyatakan sebagai laporan terbaik dari 52 peserta dari berbagai Negara di kawasan Asia, yakni Singapura, Malaysia, Philipina, Thailand, Bangladesh dan Indonesia sendiri.

Selain meraih Best Overall, laporan SDR KPC juga meraih The Best kategori perusahaan pengelola sumber daya alam (Natural Resources). NCSR selaku organisasi yang menaungi SRA, kali ini membagi penilaian dalam berbagai kategori, yakni Natural Resources, Finance, Services dan Migas. 

Ketua NCSR Ali Darwin mengatakan, penilaian yang dilakukan sangat netral dan fair, sebab tim penilai bukan NCSR, melainkan para pakar dan praktisi CSR yang berhimpun dalam panel juri beranggotakan 17 orang. Mereka berasal dari IGCN,IBL,INA,Forum for Corporate Governance, Universitas Indonesia, Universitas Binus dan ditambah assesor dari Philipine dan Malaysia. 

Darwin sendiri menilai, kepedulian perusahaan untuk membuat standar pelaporan berbasis Internasional versi Global Reporting Initiative (GRI), terus bertambah banyak. Negara peserta juga terus bertambah dari tahun ke tahun.

"Semoga ajang SRA ini akan memicu semakin banyak perusahaan menerbitkan laporan SDR," katanya.

Ketua Panel Juri Sarwono Kusumatmaja mengakui, kualitas laporan SDR perusahaan peserta mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Untuk itu, Sarwono meminta kepada perusahaan yang berstandar GRI agar menularkan pengetahuannya kepada perusahaan lainnya.

Sementara R. Utoro usai menerima penghargaan mengatakan, apresiasi yang tinggi kepada seluruh karyawan yang terus berupaya meningkatkan standar pelaporan KPC.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan yang memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas laporan SDR kita. Inti laporan ini adalah KPC merupakan perusahaan yang baik dan penuh komitmen tehadap isu bekerlanjutan secara ekonomi, social dan lingkungan," kata Utoro.

Utoro meyakini, mempertahankan prestasi ini bukan hal yang mudah. Namun dengan keyakinan dan tekad serta komitmen bersama, menurutnya, bisa dipertahankan dan bahkan akan ditingkatkan. KPC sendiri memiliki banyak karyawan yang telah mengikuti training pelaporan menggunakan standar GRI. 

Hal itu sebagai salah satu bentuk komitmen, untuk menjadikan KPC sebagai perusahaan yang sesuai dengan tata nilai Internasional, transparan, penuh tanggung jawab dan pengupayakan operasi yang bijak tanpa mengganggu generasi yang akan datang. Chief Executive Officer (CEO) KPC Endang Ruchijat melalui surat elektroniknya menyampaikan ucapan selamat atas prestasi ini.

"Selamat. Sungguh sebuah pencapaian yang membanggakan, sebuah hasil kerja keras dan komitmen semuanya. Terima kasih, buat semua yang telah terlibat dalam proses ini," tulis Endang melalui surat elektronik.(*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia