KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Dipimpin langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakeraan secara resmi meluncurkan pembentukan  Satgas Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA).

Diharapkan mampu menjadi penyeimbang atas kebijakan sebelumnya yang dianggap mempermudah masuknya TKA, maka pembentukan Satgas TKA
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Laju 10 Kilometer 22 Mei 2018 14:44 WIB

Ranting Putih 22 Mei 2018 14:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pabrik CPO PT. Sempurna Sejahtera Jadi Kebanggaan Warga Perbatasan

 
EKONOMI

Pabrik CPO PT. Sempurna Sejahtera Jadi Kebanggaan Warga Perbatasan
Oleh : Saharuddin, Se | 21-Apr-2017, 23:20:36 WIB

KabarIndonesia - Sebatik, Setelah melewati penantian yang panjang, harapan warga Sebatik khususnya pekebun kelapa sawit agar di Pulau Sebatik ada industri pengolahan kelapa sawit terkabulkan sudah.  PT. Sempurna Sejahtera dengan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Bambangan Sebatik Raya telah mulai mengolah hasil panen tandan buah segara (TBS) para pekebun tersebut.

Di Pulau yang terbagi menjadi dua wilayah tersebut, sebagian menjadi wilayah kedaulatan Republik Indonesia dan sebagian lagi dimiliki oleh Malaysia. Di wilayah ini tanaman kelapa sawit sedang menjadi primadona, hampir sebagian besar lahan warga ditanami tanaman kelapa sawit. Kehadiran PT. Sempurna Sejahtera dengan PKS Bambangan Sebatik Raya seolah menjawab kerinduan warga Sebatik yang sudah sekian lama bergantung pemasaran TBS mereka ke Malaysia.

Muhtar, salah seorang tokoh masyarakat Desa Bambangan yang juga selaku Ketua BPD mengatakan bahwa dengan adanya pabrik yang berlokasi di Desanya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat Sebatik yang bermukim. Dapat dibayangkan akan kehadiran pabrik yang berdiri tepat di sekitar perbatasan seolah menunjukan kepada pihak Malaysia bahwa kita di Indonesia dapat juga mendirikan pabrik CPO yang megah. Bukan hanya Malaysia yang mampu mendirikan pabrik CPO yang telah hadir lebih dulu di wilayah Sebatik Malaysia.

Ditambahkannya lagi, kehadiran pabrik CPO tersebut mampu memberikan nilai ekonomi kepada masyarakat, bukan hanya para pekebun kelapa sawit atau pekerja yang bekerja di pabrik CPO tersebut. Para pemilik angkutan juga, berupa truk pengangkut TBS milik warga ke pabrik, tenaga bongkar muat dan bahkan juga pemilik kapal. Angkutan membawa TBS dari daerah lain ke Pulau Sebatik, yang akhirnya rakyat merasakan dan semua mendapatkan nilai tambah. *)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Rayakan Ramadhan, Shopee Ajak Pengguna Berbelanja dan Beramal di Bulan Suci Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia memaparkan kampanye Ramadhan Shopee dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2018.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Antara Peradaban Barat dan Timur 22 Mei 2018 13:51 WIB


 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 
Tempat Sampah Pintar 17 Mei 2018 22:48 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia