KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pembangunan Ekonomi di Pemerintahan SBY-JK

 
EKONOMI

Pembangunan Ekonomi di Pemerintahan SBY-JK
Oleh : | 27-Des-2007, 19:20:35 WIB

KabarIndonesia – Komite Bangkit Indonesia (KBI) menilai, pemerintahan SBY-JK dalam menerapkan pembangunan ekonomi sepanjang tahun 2007 hanya berfokus pada sektor finansial, sementara sektor riil terabaikan, sehingga masalah kemiskinan dan pengangguran di tanah air semakin membarah.

"Saya kaget dengan pernyataan presiden bahwa ekonomi kita sudah `on track`. Pembangunan ekonomi yang hanya menitikberatkan pada sektor finansial tidak tepat karena rakyat yang berada dalam sektor keuangan jumlahnya tidak banyak hanya sekitar 200.000-an saja, mayoritas rakyat tidak masuk dalam jalur sektor keuangan itu," kata Ketua Umum KBI, Rizal Ramli di Jakarta, Kamis.

Menurut Rizal, sekitar 67 persen penduduk Indonesia yang saat ini hidup dalam kondisi sulit, akan bertambah sulit pada 2008. Beban ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia akan semakin berat.

"Fakta di lapangan menunjukkan rakyat miskin dan pengangguran meningkat, daya beli rakyat merosot dan industri mengalami kesulitan. Kalau semua itu disebut sudah dalam jalur yang benar atau on track, artinya ke depan rakyat dan bangsa Indonesia akan semakin mengalami kesulitan luar biasa," katanya.

Ia menyebutkan, pada awal pemerintahan hasil pemilu 2004 ini sebenarnya ada harapan dimana perhatian meningkat kepada sektor pertanian melalui revitalisasi pertanian.

"Namun hal itu ternyata hanya sekedar retorika saja, sektor pertanian tidak jadi bangkit," tegasnya.

Jika revitalisasi pertanian ketika itu dilaksanakan serius, menurut Rizal Ramli, maka petani akan memperoleh manfaat dari meningkatnya harga berbagai komoditas pertanian. Harga komoditas pertanian menunjukkan tren meningkat dan akan berlanjut hingga 2008.

"Pada 2008 diperkirakan akan terjadi kekurangan pasokan pangan dan energi dunia. Petani seharusnya disiapkan untuk menghadapi masalah itu sehingga mereka memperoleh manfaat dari kondisi tersebut," demikian Rizal Ramli.

Hadir dalam pidato politik itu, antara lain, para wakil petani, buruh, sopir angkutan umum, dan aktivis pemuda dan mahasiswa. Hadir pula dalam acara itu sejumlah tokoh seperti Budiman Sudjatmiko, Rieke Dyah Pitaloka, dan Juru Bicara KBI, Adhie M. Massardi.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia