KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Pencerahan Perdana Investasi Saham di Mataram

 
EKONOMI

Pencerahan Perdana Investasi Saham di Mataram
Oleh : Setyo Sudirman | 15-Jan-2018, 08:34:21 WIB

KabarIndonesia - Kolaborasi perdana Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Mataram dan PT Indo Premier Sekuritas terealisasi dalam acara Sekolah Pasar Modal (SPM) Level 1 dan 2 yang dilangsungkan di Ruang Edukasi Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Mataram pada Sabtu, 13 Januari 2018.

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia di Mataram, Gusti Ngurah menegaskan SPM adalah program edukasi BEI untuk mengedukasi masyarakat Mataram agar melek keuangan dan ivestasi. Pada program kolaboratif perdana ini puluhan mahasiswa, karyawan swasta, wirausahawan dan pelajar ambil bagian untuk mendapatkan pencerahan tentang investasi saham.

Diketahui Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh BEI. Tujuan SPM yaitu memberikan edukasi yang benar tentang investasi, edukasi tentang investasi saham dan memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham.

SPM juga memberikan edukasi tentang pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan 'awareness' bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau dan memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Gusti Ngurah menandaskan situasi politik dan keamanan yang cukup stabil, makro ekonomi yang membaik dan stabil serts sistem pajak yang semakin terbuka menguntungkan untuk investasi saham. Investasi saham menjadi peluang yang besar bagi investor di Mataram untuk menikmati keuntungan investasi saham.

Di acara edukasi ini, narasumber kedua yaitu Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas IPOT Mataram Edi Murdiono memperkenalkan materi tentang produk IndoPremier, cara transaksi saham, analisis teknikal dan analisis fundamental.

Kehadiran Online Trading System (OTS), tandasnya, membuat investasi saham makin gampang secara online. Apalagi, transaksi jual-beli saham pun kini sudah bisa dilakukan dengan platform modern seperti IPOTSTOCK. Transaksi pun bisa dilakukan dengan komputer PC, laptop atau notebook, tablet hingga smartphone.

"IPOTSTOCK hadir hanya untuk satu alasan yaitu mengedukasi dan memberdayakan masyarakat Indonesia untuk mencapai kebebasan finansial," tandasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia