KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPresiden Jokowi: Awasi Penyaluran Bansos, Libatkan KPK, BPKP Dan Kejaksaan oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Mei-2020, 13:27 WIB


 
  KabarIndonesia Mengutip infoKABINET.id, dikabarkan bahwa terkait penyaluran bansos terkait pandemi covid-19 yang ditengarai salah sasaran dan diduga disalahgunakan, Presiden Jokowi secara tegas meminta untuk diawasi.

“Untuk sistem pencegahan, minta saja didampingi dari KPK, BPKP, atau dari Kejaksaan. Kita
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

Selamat Malam Kehidupan 25 Apr 2020 14:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
EKONOMI

Pengrajin Golok di Kecamatan Petir Butuh Bantuan
Oleh : Ade Nurcahyadi | 18-Apr-2010, 05:36:36 WIB

KabarIndonesia - Banten, Usaha kerajinan tradisional dari lempengan besi yang di jadikan golok atau biasa di sebut sebagai pengrajin golok yang berada di desa Seuat, kecamatan Petir, kabupaten Serang Banten yang berjumlah 50 orang dan 15 orang panday besi saat ini sangat membutuhkan suntikan dana dari pemerintah.

Bagaimana tidak, pasalnya panday dan pengrajin itu kekurangan modal, setiap harinya pengrajin hanya mampu menghasilkan 3 hingga 5 bilah golok, sedangkan panday besi menghasilkan sedikitnya 40 bahan baku untuk membuat golok. Walau begitu, mereka tetap mempertahankan usaha karena sudah menjadi warisan turun-temurun keluarga.

Menurut Usup Kepala Desa Seuat, saat di temui di kediamannya baru-baru ini mengatakan, panday besi dan pengrajin golok di desanya sudah sangat prihatin karena bantuan dari pemerintah tak kunjung tiba. padahal mereka membutuhkan sekali untuk biaya produksi. "Setiap pengrajin membutuhkan bantuan sedikitnya Rp. 50 juta untuk produksi lebih banyak, dengan sendirinya kebutuhan pasar lokal bisa terpenuhi" ujar Usup. Ia menambahkan, golok hasil kerajinan pemasarannya di nilai cukup luas. Di antaranya Rangkasbitung, Jakarta, Sukabumi hingga Provinsi Bandar Lampung.

Namun dari pangsa pasar tersebut, Bandar Lampung merupakan bidikan para pengrajin, karena pemesan terbanyak datang dari beberapa pasar yang ada di daerah tersebut. "Pengiriman golok dari desa kami tidak terlalu banyak, setiap pengrajin hanya mampu 3 hingga 5 bilah golok yang di hasilkan setiap harinya, tetapi apabila pengrajin mendapatkan bantuan berupa suntikan dana dari pemerintah, saya yakin berapapun permintaan pasar pasti terpenuhi" katanya. Jika tidak ada langkah penyelamatan, lanjut Usup. sentra kerajinan golok di desa Seuat akan semakin terpuruk. "Kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, propinsi maupun pusat. Apabila tidak, produktifitas para pengrajin semakin sedikit dan memprihatinkan sehingga tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan pasar" ucapnya penuh harap.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 
SATU DETIK SETELAH KEMATIAN 26 Mei 2020 08:28 WIB

BACA ALKITAB ITU MENYEHATKAN 23 Mei 2020 12:40 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia