KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (10), telah saya sampaikan alasan-alasan kenapa KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu sosok yang paling tepat mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 kemarin.
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
EKONOMI

Peningkatan Kinerja Allianz Syariah Tahun 2018 Menghasilkan Program Berbagi Kebaikan
Oleh : Zohiri Kadir | 16-Mei-2019, 15:43:04 WIB

Kabarindonesia - Unit usaha PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Allianz Syariah,  telah berhasil meningkatkan kinerja mereka pada tahun 2018 dengan perolehan pendapatan Premi Bruto sebesar Rp1,107 triliun. Jika dibandingkan dengan tahun lalu pendapatan unit usaha PT Asuransi Allianz Indonesia ini meningkat sebanyak 9,1%. Tidak hanya itu, keberhasilan kinerja Allianz Syariah juga dapat dilihat dari bertambahnya total aset unit usaha itu. Dari yang sebelumnya Rp2,7 triliun beranjak jadi Rp2,9 triliun. Atau dengan kata lain, aset Allianz Syariah mengalami kenaikan sebanyak 6,4%. 

"Pertumbuhan positif ini tentu tidak lepas dari berkembangnya tren industri syariah di Indonesia. Oleh karena itu, Allianz akan terus melakukan inovasi, sosialisasi dan edukasi produk syariah untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi jiwa, khususnya asuransi jiwa syariah" jelas Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia yang baru menjabat sejak dua bulan lalu, Rabu (15/5).

Belum puas dengan hasil kinerja tahun lalu, Allianz Syariah pun terus mengembangkan pelayanan mereka. Salah satunya adalah dengan mengembangkan produk-produk baru, diantaranya adalah asuransi rider dan asuransi wakaf.

Asuransi rider sendiri merupakan asuransi untuk penyakit kritis atau biasa disebut critical illness. Saat menggunakan asuransi ini, nantinya peserta asuransi akan mendapat tiga fitur, pertama yaitu peserta dapat melakukan klaim atas penyakit gender (penyakit yang terjadi pada gender tertentu). Kedua power reset atau pengulangan kembali proses asuransi dari awal setelah peserta melakukan klaim. Terakhir adalah continous cancer benefit. Dari keuntungan ini, saat peserta asuransi telah didiagnosis sembuh, namun penyakitnya kambuh lagi, ia masih tetap dapat melakukan klaim dan biaya pengobatan akan ditanggung oleh asuransi.

Sementara untuk asuransi wakaf, orang yang bertindak sebagai wakif atau orang yang melakukan wakaf dapat menyisihkan dua manfaat uang asuransi. Uang pertanggungan atau santunan dan uang investasi adalah diantaranya.

Disisi lain Allianz Life Syariah memenuhi amanah dari para pesrta dengan menyalurkan dana Tabarru untuk pembayaran klaim dan manfaat asuransi kepada sesame peserta  sebesar Rp. 412, 2 Milyar pada tahun 2018 atau meningkat 7,4 %  dari tahun 2017.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia