KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 
 
EKONOMI

Pesona Pasar Senthir Yogya
Oleh : Ismawati Retno, Sip | 26-Des-2008, 13:00:10 WIB

KabarIndonesia, Yogyakarta - Pasar Senthir tampil lebih cantik dan memukau banyak pihak. Setelah diberi kucuran dana stimulan sebesar 590 juta rupiah melalui APBD Kota Yogyakarta 2008 beberapa waktu lalu, kini Pasar Senthir telah berbenah.

Pedagang tidak perlu repot lagi mengemasi dagangan bila hujan turun, sebuah shelter panjang siap melindungi. Dagangan juga ditata rapi berjajar pada sebuah meja dasaran berwarna hijau, display yang seragam ini menjadikan trik pemasaran tersendiri untuk mengeksploitasi naluri konsumtif konsumen. Sebuah motor buatan China yang dimodifikasi dengan bak pengangkut pun siap menjadi alat angkut barang dagangan. Pasar Shentir yang terletak di parkir selatan Pasar Beringharjo ini pada Kamis Malam (25/12) diresmikan oleh Walikota Yogyakarta. Acara peresmian dikemas meriah dengan mengundang grup band lokal dan diwarnai joget bersama para pedagang. Walikota Herry Zudianto, Wakil Walikota Haryadi Suyuti, Kepala Disperindagkop Aman Yuriadijaya serta Kepala Badan Informasi Daerah Sukirno yang hadir pada kesempatan itu turut larut dalam kegembiraan para pedagang.
Beramai-ramai para punggawa Pemkot Yogyakarta ini menyanyi bersama walaupun dengan kualitas suara yang sedikit dipaksakan. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng tanda bersyukur oleh Walikota dan Wakil Walikota yang kemudian diserahkan kepada Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Yogyakarta (PAPASTA) Ngatemin Indro. Pemerintah Kota Yogyakarta telah berkomitmen untuk mendorong kemandirian usaha mikro kecil. Salah satunya dilakukan dengan pemberdayaan komunitas parkir selatan Pasar Beringharjo (Pasar Senthir). Dana bantuan telah diberikan kepada komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Pasar Sore, Persatuan Pedagang Kakilima Yogyakarta 37 (PPKLY 37) dan Paguyuban Pedagang Pasar Yogyakarta. Dana ini dimanfaatkan untuk pembangunan shelter, pengadaan angkutan barang dan perlengkapannya, pengadaan peralatan meja dasaran, dan sewa gudang. Menurut Aman Yuriadijaya, dana ini merupakan bantuan hibah swakelola yang pelaksanaan pekerjaan dan pemeliharaannya diperlukan partisipasi dari masyarakat, dalam hal ini komunitas Parkir Selatan Pasar Beringharjo. Sasaran dari kegiatan ini secara rinci dilakukan untuk pembangunan shelter/los PKL Papasta sebanyak 1 paket. Serta pembangunan shelter/los PKL PPKLY sebanyak 50 unit, pengadaan peralatan meja dasaran PKL Papasta sebanyak 71 unit, pengadaan angkutan barang dan perlengkapannya sebanyak 1 unit, pengadaan papan nama pasar senthir dan pasar sore 1 unit, serta sewa gudang pasar sore.

Pada kesempatan itu Herry mengajak para pedagang untuk memaknai ’menjual’ dengan konsep ’menolong’. Dijelaskan Herry, Pedagang ingin menolong pembeli untuk mendapatkan barang yang diinginkan sesuai kebutuhan. Pedagang tidak semata-mata menjual dagangan tetapi memberikan servis yang terbaik kepada pembeli.

”Dengan konsep menolong ini pedagang tidak hanya mendapatkan keuntungan di dunia tetapi juga Insya Allah juga di surga,” jelasnya. Selain itu menurut Herry perlu juga para pedagang membangun loyalitas dan kesetiaan. Semakin banyak punya langganan maka rezeki akan semakin bertambah.

Herry juga berharap dengan hadirnya Pasar Senthir dengan sentuhan baru ini, pedagang akan mendapatkan rejeki yang lebih baik dan lebih barokah. Gerakan "Pasare resik rejekine apik" juga dapat dilakukan bersama oleh para pedagang Pasar Shentir ini. Semoga Pasar Senthir tak akan pernah redup, sinarnya memberi kilau para pedagang untuk menjemput rejeki di malam hari. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Negara Tanpa Tentara, Bolehkah? 23 Okt 2017 06:17 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia