KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Pimpinan Bank Aceh Syariah Busra Abdullah Telah Tiada

 
EKONOMI

Pimpinan Bank Aceh Syariah Busra Abdullah Telah Tiada
Oleh : Bang Rachmad | 05-Jan-2018, 07:38:50 WIB

KabarIndonesia - Salah seorang pelaku ekonomi Syariah yaitu Busra Abdullah pada hari Jumat malam, 29 Desember 2017, telah menghembuskan nafas yang terakhir. Busra Abdullah juga tercatat sebagai Direktur Utama Bank Aceh Syariah dan berkedudukan di ibukota Provinsi Aceh yaitu di kota Banda Aceh. Busra Abdullah sempat memimpin rapat tutup buku akhir tahun 2017, dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan apa-apa. 

Setelah itu shalat Jumat terakhir di masjid Istiqamah Blower dan pada sore harinya Busra Abdullah tiba-tiba sakit, penyakit asam lambung (maag) kambuh. Berhubung sakit yang diderita oleh Busra Abdullah maka segera dibawa ke Rumah Sakit Harapan Bunda, Setui, Banda Aceh. Pasca shalat Isya, di beberapa WhatsApp Grup (WAG) para jurnalis beredar khabar bahwa, "Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah telah meninggal dunia," pada jam 20:40 WIB, di usia 55 tahun.
 
Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Sesungguhnya tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan maut (mati). Manusia tidak ada yang kekal hidup di dunia ini, hanya amal dan kain kafan yang dibawa ke alam barzah.

Pada Jumat malam, jenazah Bursa Abdullah segera dibawa ke rumah duka di kawasan Goheng-Lamtemen Timur masih dalam radius satu kilometer dari Rumah Sakit Harapan Bunda, Setui, Banda Aceh. Para kerabat, karyawan Bank Aceh, masyarakat dan para jurnalis, tumpah ruah bersama menuju rumah duka almarhum Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah. Satu persatu karangan bunga ucapan duka cita memenuhi sekitar rumah duka.

Pada pagi harinya Sabtu, 30 Desember 2017, jenazah Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah dibawa ke Desa Mireuk Taman, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, untuk dikuburkan disebelah kuburan ayah beliau, Abdullah bin Yusuf. 

Almarhum Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah tercatat hanya memiliki seorang istri dan tiga orang anak masing-masing seorang anak laki-laki dan dua orang anak perempuan. Almarhum lahir di Mireuk Taman, Aceh Besar, 30 Maret 1962 dan berkarier di Bank Aceh pada tahun 1989 sebagai karyawan di kantor pusat.

Sumbangsih yang akan tetap diingat masyarakat Aceh dari Almarhum Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah adalah bantuan dari Bank Aceh untuk Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh berupa 6 unit mobil pembersih lantai yang dibeli dari uang CSR Bank Aceh yang harganya sekitar Rp 280 juta per unit. Selain itu almarhum Busra Abdullah telah berhasil menerapkan konversi yaitu sistem Bank Aceh Konvensional menjadi Bank Aceh Syariah.

Untuk pelaksanaan doa bersama/tahlil diadakan di mushala setempat selama 3 malam berturut-turut dan tahlilan hingga malam ke-7 di rumah duka. Acara juga diisi tentang tausiah kematian dan kesabaran. Beberapa jamaah zikir yang ada di Banda Aceh terlihat juga tahlilan di rumah duka termasuk hadir juga mantan Direktur Utama Bank Aceh Aminullah Usman yang sekarang menjadi Walikota Banda Aceh serta kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs.Faisal Abdul Naser MH, beserta staf, karyawan Bank Aceh, masyarakat setempat dan para tamu lainnya.

Selamat jalan sahabat, pimpinan Bank Aceh menuju alam barzah, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum semoga dapat bersabar.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia