KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

SCG Dorong Pertumbuhan Foreign Direct Investment di Indonesia dengan Investment Forum 2017

 
EKONOMI

SCG Dorong Pertumbuhan Foreign Direct Investment di Indonesia dengan Investment Forum 2017
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 07-Okt-2017, 23:21:06 WIB

KabarIndonesia - Berdasar pada fenomena bahwa Investasi langsung Asing (FDI) telah meningkat secara signifikan secara global, terutama di Indonesia dalam beberapa dekade terakhir, SCG menghelat sebuah forum diskusi komprehensif, Investment Forum 2017.  

Forum diskusi ini bertujuan mengajak para pemangku kepentingan untuk turut memberikan peran penting dan kontribusi terhadap Investasi Langsung Asing (FDI) di Indonesia.

 

Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) menyatakan FDI di Indonesia menyumbang angka bagi Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (Compound Annual Growth Rate atau CAGR) sebesar 14,6% selama 2012-2016 dan diperkirakan akan terus tumbuh, sesuai dengan fokus utama pemerintah Indonesia untuk mendongkrak pembangunan di beberapa sektor, termasuk infrastruktur dan properti.

 

Deputi Pengembangan Iklim BKPM Farah Ratnadewi Indriani yang didaulat sebagai keynote speaker pada Investment Forum 2017 menjelaskan, “Untuk mendorong realisasi investasi asing di Indonesia, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan serangkaian Paket Kebijakan Ekonomi, yang diharapkan dapat dirasakan oleh para pebisnis di Indonesia dalam hal kemudahan, percepatan dan kepastian perizinan investasi serta memfasilitasi permasalahan investasi yang sering muncul, sehingga kami percaya kebijakan ini akan membantu mempercepat realisasi investasi."  

Investasi SCG Sejak 1995 SCG sendiri, sejak tahun 1995 telah berinvestasi di Indonesia. Di tahun 2016, aset SCG di Indonesia mencapai USD 1,4 Juta, yang berada dalam tiga unit bisnis inti: cement-building materials, chemicals, dan packaging.  Nantapong Chantrakul – Country Director SCG Indonesia mengutarakan pendapatnya mengenai FDI di Indonesia, "Kami percaya bahwa investasi SCG di Indonesia telah mendukung fokus pemerintah dalam mewujudkan Investasi Luar Negeri. Kami juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi negara dalam jangka panjang. Selain itu, di forum hari ini, saya juga ingin mengajak semua pemangku kepentingan termasuk mitra bisnis kami, untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan percepatan infrastruktur yang digalangkan pemerintah dan peningkatan proyek investasi swasta yang merupakan pendorong utama untuk menjadikan Indonesia sebagai negara pemimpin ekonomi di Asia Tenggara." Indonesia memiliki potensi untuk dapat menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia pada tahun 2030. Sebagai konglomerat industri terkemuka yang terus mengembangkan bisnisnya di ASEAN, SCG menyadari bahwa setiap pemangku kepentingan harus berupaya lebih keras dalam mendukung serta menyukseskan fokus pemerintah dalam memperbaiki infrastruktur negara demi peningkatan ekonomi nasional.

Sebagai timbal balik atas investasi SCG di Indonesia, serta sejalan dengan visi SCG sebagai "Regional Business Leader", SCG selalu berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan prinsip Sustainable Development yang menciptakan keseimbangan antara ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Oleh karena itu, beberapa inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan sudah dilakukan oleh SCG, diantaranya adalah program beasiswa tahunan, SCG Sharing the Dream.  

 Pathama Sirikul – President Director PT SCG Indonesia menjelaskan mengenai komitmen SCG dalam hal kontribusi sosial, "SCG Sharing the Dream adalah program CSR unggulan SCG. Melalui program CSR ini, SCG memberikan akses dan kesempatan untuk pendidikan yang lebih baik kepada para siswa di negara-negara ASEAN dimana SCG beroperasi. Melalui program ini, SCG telah memberikan beasiswa kepada lebih dari 6.000 siswa SMA di seluruh ASEAN, dimana SCG beroperasi setiap tahunnya. Di Indonesia, SCG Sharing the Dream telah diselenggarakan sejak 2012 dan berhasil menyediakan lebih dari 1.900 beasiswa untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas di Indonesia. Kami dengan senang hati mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, yang akan menjadi pendorong utama kemajuan bangsa di masa depan, dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat." (*)    

Keterangan Foto:
SCG Investment Forum 2017 pertama kali digelar oleh SCG dengan tema “Opportunities and Challenges” yang dihadiri oleh para panelis dari pemerintah maupun rekan bisnis SCG; Rino Donosoeprapto selaku CEO Standard Chartered Bank Indonesia (kiri), Nantapong Chantrakul selaku Country Director SCG Indonesia (tengah),  Ir. Farah Ratnadewi Indriani selaku Deputi Pengembangan Iklim BKPM (tengah), dan Arif P. Rachmat selaku CEO Triputra Agro Persada.   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia