KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Tim Asistensi Cek Pelaksanaan Cetak Sawah Kodim 0406/Mura

 
EKONOMI

Tim Asistensi Cek Pelaksanaan Cetak Sawah Kodim 0406/Mura
Oleh : Dedi Sugiri | 31-Aug-2017, 16:29:21 WIB

KabarIndonesia -  Penrem 044/Gapo, Tim Asistensi Kodam II/ Sriwijaya yang dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam II/Swj bidang Iptek dan Lingkungan Hidup Kolonel Inf Ranto Parulian Silaban, S.H., mengecek kesiapan Kodim 0406/Mura dalam rangka lomba Binter ke-20 tahun 2017 antar Kodim tingkat Madya, dan meninjau proses cetak sawah yang tersebar di tiga Kecamatan Kabupaten Musi Rawas (Mura).   

Kegiatan peninjauan lahan cetak sawah oleh Tim asistensi Kodam II/Swj ini didampingi oleh Dandim 0406/Mura dan Dinas Pertanian Kab. Musi Rawas serta para pejabat terkait langsung di lokasi. Perluasan cetak sawah ini merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian dan TNI AD di wilayah Kab. Musi Rawas dengan target luas lahan 500 Ha. Saat ini pengerjaan sudah mencapai mencapai luas 163,9 Ha atau 32,8 %.    

Kolonel Silaban mengatakan bahwa di wilayah Kodim 0406/Mura dilaksanakan proses cetak sawah baru yang tersebar di enam Desa dalam tiga Kecamatan. Saat ini pengecekan lokasinya untuk mengetahui kondisi nyata di lapangan berapa yang telah siap, sehingga prajurit TNI dapat langsung mengerjakan bersama para kelompok tani.

"Kita berharap cetak sawah yang dilakukan berhasil dan menambah peningkatan produktivitas padi di Kabupaten Mura. Karena, kondisi pertanian padi di Kabupaten Mura memiliki potensi yang besar," jelasnya.   

Dia menambahkan bahwa meningkatnya produktivitas padi bagi para petani dengan adanya lokasi cetak sawah yang baru, dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. "Saya berharap prajurit Kodim 0406/Mura dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani, sehingga produktivitas padi di Kabupaten Mura terus meningkat dan surplus dan berimbas pada peningkatan kesejahteraan bagi petani sendiri," pungkasnya.   

Sementara itu Komandan Kodim 0406/Mura Letnan Kolonel Kav Dodi Syamsurizal, S.H. menyampaikan, bahwa program cetak sawah baru ini merupakan program pemerintah dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan agar nantinya negara kita mampu swasembada pangan dan tidak perlu Iagi mengimpor beras dari negara lain serta menambah penghasilan bagi para petani.   

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, enam Desa di Kabupaten Musi Rawas yang melaksanakan program cetak sawah baru masing-masing meliputi Desa Padu Raksa Kec. Terawas luas 27,3 Ha selesai 100 %, Desa Jambu Rejo Kec. Sumber Harta luas 59,8 Ha  selesai 100 %, Desa Sumber Asri Kec. Sumber Harta luas 89,6 Ha baru dicetak 25 Ha, Desa Suka Rame Kec. Sumber Harta luas 34,2 Ha proses pengerjaan, Desa Sukajaya Kec. Sumber Harta luas 104,1 Ha dicetak 51,8 Ha dan Desa Megang Sakti 5 Kec. Megang SaktiMura luas 185 Ha dalam proses pengerjaan.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia