KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniSegudang Manfaat Bila Berpikiran Positif oleh : Bunga Wiladatika
22-Sep-2018, 15:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Berpikiran positif mendatangkan beragam manfaat bagi kesehatan jiwa dan raga. Berpikiran positif adalah bagaimana cara kita menghadapi suatu hal secara logis dari segi yang positif, sehingga mampu menjalani berbagai aspek masalah dalam kehidupan. Apa saja manfaat baik yang
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
EKONOMI

Tujuh Cara Meningkatkan Kesadaran Merek Produk dengan Media Sosial
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 16-Feb-2018, 14:30:52 WIB

KabarIndonesia - Setiap orang pasti sudah melihat dan merasakan manfaat media sosial, baik untuk kebutuhan komunikasi, pendidikan, politik, sosial budaya, juga yang terutama bagi para pengusaha atau mereka yang bergelut di dunia bisnis.

Lalu, kita mungkin bertanya-tanya bagaimana menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda. Salah satu cara paling efektif untuk menggunakan media sosial untuk bisnis adalah membangun kesadaran akan merek dan produk anda.

Berikut daftar tentang cara terbaik media sosial dapat membangun kesadaran dan nilai untuk merek anda:

1. Berbagi sosial, yakni mendorong penggemar dan pengikut untuk membagikan postingan profil usaha anda. Cara mereka berbagi akan tergantung pada platform yang dipakai. Citra retweet, repin, atau share Instagram dapat menyebarkan berita tentang merek anda dan memberi jangkauan pengikut baru.

2. Menggelar kontes. Banyak orang yang suka memenangkan sesuatu secara gratis atau hadiah. Untuk itu, buatlah kontes di platform media sosial anda dan biarkan pengikut anda berbagi berita. Siapkan kontes sehingga untuk setiap bagian, penggemar anda akan menerima entri bonus dalam kontes.

3. Kualitas konten. Hal ini penting diperhatikan karena konten segar dan berharga menciptakan kepercayaan dan otoritas dengan pemirsa online anda. Jika Anda membuat konten yang informatif dan bermanfaat bagi pemirsa, mereka akan melihat merek anda dalam cahaya positif. Asosiasi positif ini bisa membangun basis pelanggan setia.

4. Keterlibatan. Pelibatan diri sendiri membangun hubungan emosional dengan pelanggan. Tidak peduli platform media sosial mana yang anda gunakan, ingatlah prinsip fundamental media sosial: "Jadilah sosial, libatkan diri anda". Untuk membuat pengikut merek dan pemirsa setia, anda perlu berinteraksi. Lakukan ini dengan "suka," saham, dan kirim ulang untuk menunjukkan kepada audiens bahwa Anda menemukan apa yang mereka katakan berharga. Jika Anda menghargai mereka, mereka akan cenderung berpaling ke pihakmu.

5. Ajukan pertanyaan di akun medsos. Strategi penjualan yang sangat cocok dalam dunia bisnis, baik dalam penjualan tradisional maupun penjualan online adalah seni pertanyaanya. Sebenarnya, posting pertanyaan mendapat komentar 100% lebih banyak dari pada tulisan standar. Mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda menunjukkan bahwa anda tertarik pada mereka, yang membantu membangun niat baik terhadap merek Anda.

6. Tunjukkan bukti dan jangan katakan. Berbagi manfaat produk Anda di media sosial dapat memikat pelanggan anda untuk membeli. Gunakan media sosial untuk menunjukkan bagaimana produk bekerja, produk itu sendiri menunjukkan bukti sosialnya.

7. Tawarkan demo gratis. Cara ini adalah membiarkan calon pelanggan menyatakan nilai unik mereka dengan menawarkan demo gratis atau uji coba uang kembali. Pernyataan "tidak ada risiko" menawarkan kemungkinan calon pelanggan untuk mencoba produk Anda, yang dapat menyebabkan penjualan turun.

Selain ketujuh cara tersebut diatas, maka ada kiat bonus yakni ajukan penawaran melalui media sosial untuk mengumpulkan 'suka' (like) dan berbagi dari penggemar anda. Mereka akan membantu menyebarkan berita tentang penawaran Anda. Semoga berhasil. (Diedit dari berbagai sumber).(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB


 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia